Resep Cara Membuat Bolu Kukus Spesial Enak

Resep Bolu Kukus Spesial, Bolu kukus merupakan makanan kue yang enak yang di sukai banyak orang dari anak-anak hingga orang dewasa. Bolu kukus sejatinya merupakan kua seperti bolu biasa namun variasi dan cara mengolahnya sedikit berbeda. Kue ini umumnya berbahan dasar tepung terigu, telur, dan gula yang di padukan menjadi satu yang memasaknya dengan cara di kukus. memang sekarang ini banyak sekali variasi yang unik dari bolu kukus yang lagi tren akhir-akhir ini adalah resep bolu kukus karakter enak dan resep membuat bolu kukus mekar.

Bolu kukus dapat di buat menjadi berbagai macam warna sesuai keinginan dengan menggunakan perwarna makanan. Membuat kue bolu kukus tergolong mudah-mudah susah, kenapa demikian? karena kalau di bilang mudah, sih sangat mudah namun apabila ada sedikit kesalahan saja dalam proses membuat kue ini akan menjadikan rasa kurang enak, terkadang orang juga meemehkan beberapa cara yang menjadikan kue bolu kukus tidak mengembang dengan baik dan sempurna. Jadi hari ini kita akan belajar bersama mengolah dan membuat kue bolu kukus spesial yang rasanya enak dan lembut edisi jawa resep, anda juga harus benar perhatikan cara membuatnya agar tidak terjadi kesalahan ya, yuk dari pada tambah penasaran mari siapkan bahan-bahannya dan praktekan cara di bawah ini.

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Spesial Enak
Resep bolu kukus spesial
=====================
Bahan Bolu Kukus Spesial :
=====================
300 gram tepung terigu
200 gram gula pasir
2 butir telur ayam
250 ml minuman soda tawar
1/2 sendok teh baking powder
1 sendok makan emulsifer
1/2 sendok teh esen vanili
2 tetes pewarna makanan warna pink dan hijau

===============================
Cara Membuat Kue Bolu Kukus Spesial :
===============================
1. Campurkan telur, emulsifer dan gula, aduk-aduk selama 10 menit hingga adonan menjadi kaku.
2. Berikutnya tinggal saring tepung secara bergantian dengan baking powdernya. Tuang minuman soda, kocok perlahan-lahan tambahkan esen vanili. Aduk-aduk kembali hingga adonan merata.
3. Pisahkan adonan, masing-masing adonan sebanyak 50 gram saja, kemudian kasih perwarna makanan dan aduk hingga merata.
4. Ambil cetakan bolu kukus, dan tuang adonan putih terlebih dahulu, tambahkan adonan yang berwarna di atasnya.
5. Kukus adonan dengan api sedang sekitar 15 menit hingga benar-benar matang. Angkat dan dinginkan bolu.
6. Sajikan

Itulah resep membuat bolu kukus spesial. Bolu kukus sangat cocok di sajikan bersama keluarga tak sedikit orang menjadikan bolu kukus untuk acara-acara besar seperti pernikahan, arisan, maupun lainnya. Kalau bisa membuat sendiri dengan rasa yang enak dan di sajikan bersama keluarga maupun orang lain kan akan lebih bangga dan percaya diri karena kue buatannya sangat enak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 08.19.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Bolu Kukus Spesial Enak
4.5/ 5
Oleh