Resep Cara Membuat Bolu Kukus Karakter Enak

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Karakter Enak
Jawa Resep, Karena banyak nya aneka macam kue bolu menjadikan beberapa penjual kue bolu berlomba-lomba membuat kue bolu kukus yang lembut dan enak dengan berbagai macam variasi rasa dan tentu salah satunya ada kue bolu kukus karakter atau berkarakter seperti menyerupai bentuk kartun maupun bentuk-bentuk unik lainnya, kue yang lembut dan enak apalagi di tambah bentuk yang unik hal ini membuat ketertarikan tersendiri akan rasanya. Dalam menghias kue bolu kukus caranya cukup mudah namun bagi yang pemula dan ingin belajar tentunya juga bisa karena tidak terlalu sulit jika mnegikuti cara nya dengan benar.

Beberapa hari yang lalu kita telah membahas aneka jenis resep spesial seperti halnya resep pepes tahu, resep ayam balado hingga resep ayam bumbu bali. untuk kesempatan hari ini jawa resep akan berbagai cara belajar membuat kue bolu kukus berkarakter yang relatif lebih simple dan mudah saja, tentunya dapat di lakukan dan di praktekan oleh semua orang. dalam posisi karakter tentunya di perlukan banyak warna, namun bagi yang ingin belajar sebaik nya gunakan satu pewarna makanan saja agar lebih mudah dan hasil nya pun akan lebih bagus. Untuk itu silahkan siapkan bahan-bahannya dan ikuti cara membuatnya di bawah ini dengan benar ya.


==========================
Bahan Kue Bolu Kukus Karakter :
==========================
150 gram tepung terigu
1/2 sendok baking powder
1/2 sendok makan emulfisier
1/4 sendok makan vanili
2 butir ayam
75 ml susu cair, saya gunakan susu putih ultra mini cair
125 gram gula pasir
selai secukupnya
pewarna makanan secukupnya
=================================
Cara Membuat Kue Bolu Kukus Karakter :
=================================
1. Siapkan wadah ukuran besa, campurkan dan kocok gula dan telur hingga rata dan mengembang.
2. Masukkan tepung terigu dikit demi sedikit sambil di aduk-aduk terus, tambahkan baking powder dan susu cair ke dalam adonan.
3. Selanjut nya tingga masukkan vanili dan emulfisier lalu kocok hingga tercampur rata dan mengental ( berjejak ).
4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, selanjutnya beri pewarna makanan pada setiap adonan nya. Masukkan setiap adonan ke dalam plastik segitiga yang di lubangi tengah nya ( piping bag ).
5. Siapkan cup cetakan adonan, masukkan dan semprotkan adonan ke dalam cup sampai memenuhi 1/2 cupnya, kemudian beri selai di atasnya dengan cara melingkar seperti bentuk obat nyamuk.
6. Tuangkan lagi adonan nya ke dalam cup hingga penuh hingga permukaan agar hasil kue kukus nya nge-dome. Beri desain hiasan di atas nya sesuai karakter yang di inginkan ( jangan terlalu lama mendiamkan adonan du luar ruangan karena akan berlubang dan akan nampak kurang indah kue nya)..
7. Kukus selama 15 menit hingga matang ( pastikan ketika memasukkan ke dalam kukusan air sudah mendidih dan menguap ).
8. Sajikan.

Itulah resep membuat bolu kukus berkarakter, untuk karakter nya anda bisa buat bebas dan banyak warna, tapi kalau susah hias desain karakter nya atau bagi yang pemula sebaiknya buat seperti di atas saja menggunakan satu warna melingkar seperti hal nya obat nyamuk. Selamat mencobanya..



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.29.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Bolu Kukus Karakter Enak
4.5/ 5
Oleh