Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Pandan

Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Pandan
Brownies merupakan kue yang sangat populer di indonesia baik brownies yang mematangkan nya dengan cara di oven maupun di kukus rasa nya sama-sama enak dan membuat kita merasa lapar ketika melihat kue yang satu ini. rasa kue brownies umum nya menggunakan rasa coklat karena lebih manis dan di minati oleh anak-anak, namun perlu anda ketahui masih ada rasa yang lebih enak ketimbang resep brownies coklat yaitu brownies pandan. walaupun brownies pada umum nya cenderung di panggang menggunakan oven namun yang kita bahas hari ini yaitu akan lebih simple dan sederhana cuma dengan cara mengukus nya hingga matang seperti hal nya kue kukus lainnya.

Waktu lalu juga ada resep brownies kukus tanpa telur. rasa yang tercipta tak kalah dengan adonan yang pakai telur. Dan tenang saja cara membuat nya cukup mudah dan waktu yang di butuhkan dalam membuat kue ini relatif lebih singkat hanya lama di saat menunggu kukusan saja, selain itu bahan-bahan nya mudah di temukan di toko-toko kue terdekat tentu mempermudah anda dalam belajar membuat kue brownies kukus pandan. Bagaimana apakah tertarik untuk membuat nya? karena hari ini jawa resep akan berbagi cara membuat brownies kukus pandang yang enak yang bisa anda praktekan langsung di rumah, langsung saja ikuti cara nya di bawah ini.

===========================
Bahan Brownies Kukus Pandan :
===========================
150 gram tepung terigu
150 gram margarin cair 
1 sendok makan pasta pandan
1/4 kg gula pasir
6 butir telur
1/2 sendok makan ovallet/emulfisier
1/2 sendok makan vanili
75 gram susu bubuk
2 sendok makan susu kental manus
1/2 sendok makan baking powder 

==================================
Cara Membuat Brownies Kukus Pandan :
==================================
1. Pertama-tama anda bisa kocok telur dan gula terlebih dahulu hingga rata. tambahkan emulfisier dan vanili kocok kembali hingga mengental dan tercampur.
2. Masukkan tepung terigu dikit demi sedikit sambil di aduk-aduk hingga rata dan tambahkan pula dengan susu bubuk dan baking powder ke dalam adonan. Aduk menggunakan spatula saja.
3. Tambahkan margarin yang sudah di cairkan, pasta pandan dan susu kental manis ke dalam adonan telur. aduk hingga merata hingga ke dasar adonan agar tercampur rata dan tak tersisa  margarin di dasar wadah.
4. Siapkan loyang yang telah di olesi dengan margarin kemudian tuangkan kue ke dalam loyang.
5. Kukus kue brownies pandan selama 30 menit hingga matang. ( bisa anda cek di tusuk kue nya menggunakan lidi jika sudah tak ada adonan yang nempel pada lidi kue sudah siap sajikan ).
6. Dinginkan sebentar agar tak panas kemudian bisa anda hidangkan.

Demikian resep membuat brownies kukus pandan yang patut anda coba selain brownies pandan tentu ada resep bownies yang tak kalah enak nya yang perlu anda coba seperti halnya resep brownies ketan hitam juga perlu anda coba.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.59.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Pandan
4.5/ 5
Oleh