Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Enak

Bronies kukus merupakan penganan yang berbahan dasar utama tepung, telur, gula, coklat yang di campurkan menjadi satu dengan bahan-bahan lainnya yang memasaknya dengan cara di kukus. Kue brownies kukus terbilang mudah-mudah susah, karena kalau di bilang mudah, sih sangat mudah namun jika di bilang susah memang juga susah, karena jika ada sedikit kesalahan dalam bahan dan tata caranya akan membuat kue ini sulit mengembang dan tidak sempurna. Kue brownies juga sangat disukai banyak orang pastinya anak-anak juga menyukai kue enak yang satu ini.

Sebelumnya kita juga pernah memperlajari bersama ada resep membuat kue brownies tanpa telur dan resep resep sate ayam enak serta adapula resep cara membuat bakso ayam enak. namun yang akan kita buat hari ini adalah adalah spesial kue kukus yaitu membuat kue brownies kukus lebih cepat dari pada kue-kue lainnya karena hanya memerlukan waktu 45 menit hingga 1 jam saja, kalau sudah terbiasa akan lebih cepat karena yang lama dalam membuat kue brownies ini adalah menunggu kukusannya saja. Kesempatan kali ini kita akan belajar bersama mengolah dan membuat kue brownies kukus coklat yang enak dan lembut serta dapat dipastikan rasanya tidak kalah dengan kue brownies yang ada di toko-toko roti ternama di indonesia. Yuk persiapkan bahannya dan mulai ikuti caranya di bawah ini.

Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Enak
Resep kue brownies kukus

======================
Bahan Kue Brownies Kukus :
======================
1/2 kg dark chocolate
1/4 kg tepung terigu
1/4 kg gula pasir
1/4 kg mentega/margarin
6 btr telur ayam
1 sendok makan baking powder, yang sudah di ayak
kacang kenari yang sudah di goreng dan diiris kecil secukupnya
air secukupnya

=============================
Cara Membuat Kue Brownies Kukus :
=============================
1. Lelehkan semua mentega dan dark chcocolate nya terlebih dahulu. Sisihkan.
2. Siapkan wadah besar dan campurkan telur dan gula menjadi satu, kocok hingga larut.
3. Masukkan baking powder dan tepung terigu tinggi protein. Aduk-aduk hingga rata.
4. Tambahkan dark chcholate yang sudah cair dan mentega/margarin cair ke dalam adonan. Aduk-aduk lagi hingga rata.
5. Siapkan loyang, ukuran bebeas namun agar besar. Olesi loyang dengan mentega/margarin serta tambahkan kertas kue sebagai alasnya.
6. Tuangkan kue ke dalam loyang. Panaskan kukusan menggunakan api sedang, masukkan loyang yang berisi browniesnya tambahkan taburan kacang kenari di atas brownies kemudian tutup kukusan.
7. Kukus selama 20 menit hingga matang. Keluarkan dan angkat kue brownies dan belah menjadi 2 bagian atas dan bawah. Kemudian tambahkan meses coklat di antara belahan kue tersebut, kemudian satukan kembali kue seperti sebelumnya.
8. Sajikan.

Itulah resep membuat kue brownies yang enak, ada sedikit tips untuk memotong tengah kuenya pastikan menggunakan pisau yang tajam, agar kue brownies tidak hancur ataupun jika anda kesulitan lebih baik anda juga bisa menambahkan meses coklat maupun parutan dark chocolate di atas kue browniesnya sesuaikan selera dan pastikan anda tidak terlalu bingung dan susah dalam meyajikan dan membuat kue ini menjadi lebih enak dan lembut. dan pastikan jika kurang suka dengan chocholate. Semoga bermanfaat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.57.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Enak
4.5/ 5
Oleh