Resep Cara Membuat Tempe Mendoan Enak

Resep Cara Membuat Tempe Mendoan Enak
Anke resep gorengan memang banyak sekali bisa di bilang indonesia gudangnya masakan gorengan baik dari tempe, tahu, maupun variasi gorengan lainnya seperti resep makaroni goreng enak dan resep misoa goreng tepung semuanya juga sama-sama di goreng yang membuat makanan matang dan menjadi lebih enak, lembut dan disukai oleh semua orang. namun hari ini Jawa Resep akan mengulas tentang tempe, siapa sih yang tak kenal makanan yang satu ini, baik dari kalangan atas maupun kalangan bawah, anak-anak hingga orang dewasa juga pernah merasakan dan mengakui keenakannya.

Tempe memang salah satu masakan terpopuler dan sangat familiar di semua orang, bisa terbilang hampir setiap hari warga indonesia makan tempe. nah ada yang tahu apa itu tempe mendoan? tempe yang satu ini di kenal masyarakat merupakan salah satu tempe yang di masak setengah matang, masih nampak kenyal-kenyal dan lembut ketika di pegang. beberapa orang memang lebih condong menyukai tempe mendoang ketimbang di masak matang kering. untuk membuat tempe mendoan sangatlah mudah, berikut resep nya yang dapat anda coba.


====================
Bahan Tempe Mendoan :
====================
1 papan tempe ukuran besar
1/4 kg tepung terigu
7 butir bawang putih
4 siung bawang merah
4 batang daun kemangi
8 batang daun bawang
garam secukupnya
air putih secukupnya
royco rasa ayam secukupnya
minyak goreng secukupnya
cabai hijau rawit secukupnya sebagai pelengkap

============================
Cara Membuat Tempe Mendoan :
============================
1. Potong-potong tempe tipis-tipis jangan terlalu tebal kurang enak nanti hasilnya, terutama jika untuk di jual potong setipis mungkin yang anda bisa. lalu sisihkan terlebih dulu.
2. Iris tipis daun kemangi, daun bawang, bawang putih dan bawang merah. siapkan mangkuk saji ukuran sedang/besar.
3. Masukkan tepung terigu dalam mangkuk, kemudian tambahkan bahan yang telah di iris tadi ke dalam mangkuk.
4. Tuangkan air matang secukupnya, jangan terlalu encer. aduk-aduk hingga semua bahan dalam mangkuk  tercampur rata.
5. Masukkan garam dan royco rasa ayam secukupnya selanjutnya bisa siapkan penggorengan maupun wajan untuk menggoreng tempe nya.
6. Panaskan minyak banyak menggunakan api sedang. masukkan tempe ke dalam adonan tepung tadi, bolah balik sambil di rendam dan di tekan-tekan agar tempung menempel pada tempe. lakukan untuk semua irisan tempenya.
7. Goreng tempe di atas minyak panas sebentar saja goreng hingga bewarna kuning keemasan setengah matang, jangan terlalu kering. Lalu angkat dan bisa tiriskan bentar agar tak berminyak dan tak panas.
8. Hidangkan bersamaan dengan cabai rawit selagi hangat.

Demikian resep yang mudah dan praktis, tak hanya resep rendang sapi enak saja yang enak resep seperti tempe mendoan pun tak kalah enak dan patut di coba. tempe mendoan sangat enak di santap ketika hangat, namun ketika sudah dingin akan terasa kurang cocok di lidah dan bisa di goreng kembali. selamat coba ya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.48.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Tempe Mendoan Enak
4.5/ 5
Oleh