Resep Cara Membuat Ayam Goreng Rica-Rica

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Rica-Rica
Jawa Resep, Ayam goreng rica-rica merupakan ayam goreng dengan cita rasa yang pedas dengan cara buatnya hanya di goreng yang di campur dan di padukan dengan bumbu rempah-rempah asli indonesia yang identik pedas. Hampir semua orang indonesia menyukai makanan yang berbau rasa pedas apalagi di tambah rasa masakan ayam goreng yang empuk. Cara mengolah rica-rica sebernanya dapat di olah menggunakan bahan lain selain ayam, ada halnya seperti daging sapi rica-rica, bebek rica-rica maupun lainnya. Memasak ayam rica-rica termasuk mudah dan praktis bahannya yang sedikit dan semuanyapun mudah di dapatkan di pasar-pasar tradisional terdekat di kota anda. Jadi untuk kesempatan hari ini mari kita belajar bersama bagaimana mengolah dan membuat ayam rica-rica dnegan bumbu rempah-rempah khas indonesia dengan hasil yang enak dan lezat ketika di makan. Silahkan ikuti petunjuk tips dan caranya nya di bawah ini, jangan lupa persiapkan bahannya terlebih dahulu.


=========================
Bahan Ayam Goreng Rica-Rica :
=========================
1 ekor ayam broiler segar
4 siung bawang putih
5 butir bawang merah
7 buah cabai merah keriting
2 buah cabai rawit hijau
1 sendok teh gula pasir
2 lembar daun salam
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh lada bubuk
1/4 sendok teh ketumbar bubuk
minyak goreng secukupnya

===============================
Cara Membuat Ayam Goreng Rica-Rica :
===============================
1. Pertama-tama potong ayam yang sudah di beli sesuai selera, kalau saya 10 potong.
2. Cuci ayam hingga bersih dan sudah tidak nampak dan terlihat darahnya lagi.
3. Panaskan minyak banyak dengan menggunakan api kecil, goreng potongan ayam yang sudah bersih hingga setengah matang kemudian sisihkan ya.
4. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai keriting, cabai rawit hingga halus ( kalau ada blender lebih baik gunakan blender, kalau tidak gunakan ulekan juga tidak apa-apa yang penting halus )
5. Panaskan minyak menggunakan api besar, masukkan bumbu bawang dan cabai yang sudah di haluskan tadi.
6. Tumis sebentar hingga sudah beraroma menusuk, masukkan lada, gula, ketumbar, daun salam dan tambahkan garam ( coba dan koreksi rasa bumbu nya apakah sudah selera dan pas di lidah anda ).
7. Kalau sudah pas langsung tambahkan ayam yang telah di goreng anda setengah matang tadi. Aduk-aduk dan campurkan ayam dengan bumbu tumisan.
8. Masak hingga bumbu meresap dan ayam goreng rica-rica matang.
9. Sajikan selagi hangat dengan nasi putih hangat.


Begitulah resep membuat ayam goreng rica-rica edisi dari Jawa Resep, selamat mencoba dan pastikan untuk membuatnya di rumah sebagai menu makan siang ,sore maupun malam. Jangan lewatkan juga resep lainnya, seperti resep rendang sapicara membuat ayam goreng presto dan resep cara membuat ayam goreng kentucky enak renyah dan gurih.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.57.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Ayam Goreng Rica-Rica
4.5/ 5
Oleh