Resep Cara Membuat Donat Kentang Tanpa Telur Empuk

Donat adalah salah satu kue sederhana yang mudah untuk di buat dan tentunya sangat banyak yang suka baik dari anak kecil maupun orang dewasa,, memang namun lebih identik sekali yang suka adalah anak-anak oleh sebab itu banyak sekali penjual donat baik di toko kue maupun pedagang keliling di sore hari maupun lainnya yang tentu memiliki cita rasa yang berbeeda-beda karena banyak sekali resep donat yang enak dan patut anda coba seperti sebelumnya kita juga telah memberikan resep bakso ayam enak dan resep membuat donat JCO enak. namun yang akan kita bahas kali ini adalah donat kentang tanpa menggunakan telur yang tentunya lebih praktis dan sederhana karena memang akhir-akhir ini banyak sekali harga kebutuhan yang naik oleh sebab itu anda juga bisa menyiasati cara-cara membuat kue yang lebih simple namun tetap menghasilkan rasa yang enak.

Membuat donat tanpa telur tentu tak sesulit yang anda bayangkan hanya seperti buat donat biasa, pernah kan beberapa hari lalu kita bahas resep cara membuat donat kentang, nah untuk caranya memang tak jauh berbeda hanya letak pada proses pengadonannya dan beberapa bahan yang sedikit berbeda dan tentunya kali ini tidak menggunakan telur namun rasanya tetap gurih, enak, lezat dan empuk ketika di gigit dan di makan. donat kali ini juga sangat cocok di hidangkan untuk waktu-waktu bersantai maupun mengobrol bersama keluarga di rumah ataupun di sediakan apabila akan ada tamu baik dari keluarga maupun orang lain juga sangat cocok, karena rasanya yang enak tentu jangan sampai anda melewatkan resep donat kentang yang satu ini yuk di simak bersama.

Resep Cara Membuat Donat Kentang Tanpa Telur Empuk
Resep donat kentang tanpa telur

===========================
Bahan Donat Kentang Tanpa Telur :
===========================
1/2 kg tepung terigu
150 gram kentang
150 ml susu cair
125 gram margarin
75 gram gula pasir
1 bungkus ragi instant, kurang lebih sekitar 25 - 30 gram saja
vanili secukupnya
gula halus dan meises sebagai toppingnya
minyak goreng secukupnya

==================================
Cara Membuat Donat Kentang Tanpa Telur :
==================================
1. Pertama siapkan bahan yang ada dan langsung ambil panci dan masukkan susu cair ke dalamnya, beri juga vanili dan margarin kemudian panaskan di atas api sedang sampai margarin nya mencair.
2. Ambil wadah dan campurkan tepung terigu, gula, kentang dan ragi ya. aduk-aduk hingga merata.
3. Masukkan susu dan margarin yang telah di cairkan tadi. aduk-aduk juga hingga rata, uleni nya menggunakan tangan saja (uleni sampai rata dan semua bahan tercampur dan sudah tak lengket lagi di tangan).
4. Bentuk adonan donatnya, untuk ukuran sesuai selera bentuk seperti bola kecil kemudian lubangi bagian tengahnya dengan ujung jari.
5. Diamkan donat-donat tersebut selama 10-20 menit makin lama makin baik, selanjutnya panaskan minyak banyak menggunakan api sedang.
6. Goreng donat hingga bewarna kecoklatan kuning matang, selanjutnya bisa anda angkat lalu langsung tiriskan. beri topping gula halus, meises cokalt ataupun warna warni sesuka selera.
7. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.54.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Donat Kentang Tanpa Telur Empuk
4.5/ 5
Oleh