Resep Cara Membuat Zebra Kukus Enak

Kue zebra kukus tergolong ke dalam jenis cake bolu yang rasanya begitu enak dan bertekstur sangat lembut dengan proses pematangan yang di kukus membuat cita rasa kue zebra kukus lebih lembut ketimbang di panggang. kenapa kue yang satu ini dinamai dengan cake zebra kukus? karena memang dari segi bentuknya berbentuk cross dan seperti kuda zebra, selain rasanya yang enak kue zebra kukus termasuk ke dalam kue bolu yang sangat populer sekali di indonesia, hampir semua orang mengetahuinya, selain bolu yang berbentuk polos kue zebra kukus tergolong sangat familiar dan mudah untuk di buat. memang banyak sekali jenis-jenis kue kering yang begitu enak dan dapat anda coba secara bersamaan dengan kue zebra kukus seperti halnya resep zebra cake enak dan juga resep kue bawang enak, anda dapat mempelajari bersama keluarga, anak sanak family yang tentunya membuat kue secara bersama-sama lebih terasa keharmonisannya ketimbang buat sendiri, namun bagi anda yang buat sendiri juga tak apa karena resep sajian kali ini zebra kukus lebih simple di praktekan ketimbang jenis cake bolu lainnya.

Untuk membuat zebra kukus sangatlah mudah dan praktis, corak motif zebra yang unik membuat semua orang penasaran dan ingin memakannya, selain itu baik dari kalangan si kecil sampai orang tua menyukai cake zebra kukus ini, selain rasanya yang enak dan bertekstur lembur kue yang satu ini juga terasa manis enak, walaupun demikian tetap tenang saja kadar gula dalam kandungan kue zebra kukus tetap aman kok jadi bagi anda yang emmiliki keluarga diabetes dan ingin memakannya tetap boleh-boleh saja. kue zebra kukus ini juga terbilang sederhana dari segi bahan dan proses mematangkannya, selain itu sebenarnya juga bisa di panggang menjadi cake zebra panggang namun memang bagi anda yang tak punya oven tentu akan terasa sederhana dan praktis menggunakan kukusan, selain itu rasa kue dari kukusan terasa lebih lembut enak. beberapa hari lalu kita telah belajar memasak resep membuat seblak basah enak, nah sekarang jawa resep akan mengajak anda belajar bersama buat zebra kukus yang enak dengan mudah dan cepat, serta menghasilkan cita rasa yang begitu spesial.


Resep Cara Membuat Zebra Kukus Enak
Resep zebra kukus

==================
Bahan Zebra Kukus :
==================
250 gram tepung terigu
250 gram gula pasir
175 ml santan, bisa gunakan susu cair
5 butir telur ayam
1 sendok makan TBM/ SP
1 sendok makan coklat bubuk
1/4 sendok teh garam

=========================
Cara Membuat Zebra Kukus :
=========================
1. Langsung saja kocok dahulu telurnya kemudian campurkan dengan gula dan juga sp/tbm nya, kocok lagi hingga rata dan nampak mengembang.
2. Tuangkan santan ke dalam adonan telur kemudian baru masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalamnya sambil di kocok terus agar tercampur rata, gunakan mixer kecepatan rendah saja.
3. Setelah adonan cake rata baru pisahkan menjadi 2 adonan berbeda, yang satu biarkan utuh dan yang satunya campurkan dengan coklat bubuk.
4. Siapkan loyang setelah itu ambil satu sendok sayur adonan putih dan masukkan ke dalam loyang, langkah berikutnya ambil satu sendok sayur adonan coklat dan letakan di atas adonan putih.
5. Lakukan terus menerus secara bergantian adonan putih dan juga coklat nya hingga habis. setelah itu tinggal di kukus cakenya sampai matang menggunakan api sedang saja kurang lebih sekitar 30-40 menitan saja.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.57.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Zebra Kukus Enak
4.5/ 5
Oleh