Resep Cara Membuat Ayam Bakar Sederhana

Resep Cara Membuat Ayam Bakar Sederhana
Jawa Resep, Ayam merupakan salah satu makanan yang bergizi, banyak sekali variasi olahan ayam yang enak dan menambah selera makan anda, seperti halnya ada ayam goreng, ayam bakar, resep ayam penyet dan juga resep ayam kecap enak maupun olahan ayam lainya yang sangat banyak acam dari ciri khas tersendiri. Membuat ayam menjadi olahan enak tentunya tidak terlalu sulit, karena olahan yang satu ini tergolong sangat mudah di bentuk berbagai macam variasi.

Pembahasan belajar kali ini adalah resep belajar mengolah serta membuat ayam bakar sederhana edisi jawa resep. ayam bakar sendiri juga sangat banyak sekali variasi unik dan cita rasa yang berbeda di setiap penjuru indonesia. pastinya rasa ayam bakar yang enak mengandung unsur rasa manis, daging empuk/lunak dan bumbu-bumbu sepesial tentunya akan dapat menambah selera makan anda maupun si buah hati. Silahkan persiapkan bahan-bahannya dan ikuti tips dan caranya di bawah ini dengan benar ( agar rasanya cocok dan enak jangan kurangin atau mengantti bumbunya ya ).


================
Bahan Ayam Bakar :
================
1 kg ayam boiler
7 siung bawang putih
7 butir bawang merah
7 sendok makan kecap manis bango
7 butir kemiri
1/2 sendok makan lada / merica
1/2 sendok makan penyedap rasa royco ayam
75 gram gula merah
air secukupnya

=======================
Cara Membuat Ayam Bakar :
=======================
1. Langkah pertama potong ayam sesuai selera menjadi beeberapa bagian ( jangan terlalu besar ). Cuci dan bersihkan ayam hingga tak nampak darah.
2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri dan gula merah serta tambahkan 2 sendok makan air. Haluskan menggunakan blender hingga merata. jika tidak memiliki blender bisa cara manual menggunaan ulekan hingga halus.
3. Panaskan sedikit minyak tumis semua bumbu yang sudah di haluskan hingga beraroma harum.
4. Masukkan potongan-potongan ayam ke dalam tumisan, tambahkan air hingga memenuhi keseluruhan ayam (jangan terlalu banyak air ). besarkan api nya sedikit.
5. Tambahkan kecap manis bango, lada/merica dan penyedap rasa royco ayam ke dalam wajan penggorengan. aduk-aduk hingga rata.
6. Masak hingga mengental dan air menyusut sambil di aduk-aduk terus. Selanjutnya ayam nya di angkat dahulu.
7. Langkah berikutnya panggang atau bakar ayam di atas panggangan bara api maupun panggang menggunakan teflon. Bakar sambil di bola-balik agar matang nya rata selama 5-7 menitan sebentar saja.
8. Hidangkan.

Sederhana nya membuat ayam bakar sendiri di rumah, pilihlah ayam boiler karena jika menggunakan ayam kampung harganya yang lebih mahal dan rasanya yang kurang cocok ketika di bakar jadi untuk hasil maksimal gunakan  ayam boiler saja. anda bisa menyajikan bersamaan dengan nasi putih hangat di tambah lalapan seperti halnya mentimum ataupun lainnya sesuai selera dan bagi yang suka dengan berbau pedas bisa menambahkan sambal goreng bawang dalam penyajiannya. selamat mencobanya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.57.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Ayam Bakar Sederhana
4.5/ 5
Oleh