Resep Cara Membuat Udang Penyet Enak

Ada resep ayam penyet dan adapula resep tempe penyet enak yang pernah kita bagikan nah yang menarik hari ini tentu kita akan belajar memasak dan membuat hal yang baru yaitu mudahnya membuat udang goreng penyet yang enak, lembut dan gurih. bagi anda yang suka dengan salah satu jenis seafood ini tentu tak akan melewatkan untuk menghidangkannya di rumah sebagai menu yang rutin setiap minggunya. membuat udang penyet memang hampir sama dengan resep penyet lainnya namun perlu di ketahui sambal udang penyet lebih praktis dan hanya menggunakan cabai rawit tanpa cabai merah jadi rasanya begitu pedas gila, enak dah pokoknya.

Walaupun makanan ini belum sepopuler dengan resep buat udang goreng enak maupun lainnya namun resep yang satu ini sungguh praktis dan patut kalian coba. memang kalau beli sulit sekali menemukan menu makanan yang satu ini bisa terbilang masih sedikit yang menjual menu enak ini karena banyak orang yang belum menginovasi resep udang lezat ini di jadikan menu utama warung makannya. nah tenang saja walaupun sulit di temukan di warung kan masih bisa kita buat sendiri di rumah bahan-bahannya pun mudah di temukan dan terbilang sangat familiar dengan anda, yuk alngsung di praktekan saja.


==================
Bahan Udang Penyet :
==================
250 gram udang
7 butir bawang merah
20 cabai rawit
1/2 sendok makan terasi
1/4 sendok makan garam
4 sendok makan minyak goreng
1 buah jeruk nipis

=========================
Cara Membuat Udang Penyet :
=========================
1. Persiapkan semua bahannya dulu, jika sudah haluskan bawang merah, cabai rawit hijau, terasi dan beri sedikit garam.
2. Haluskan hingga semua tercampur rata beri perasan air jeruk nipis campurkan dengan sambal pedas penyetnya. sisihkan dulu.
3. Sekarang cuci dan bersihkan udang, kemudian siapkan penggorengan dan panaskan minyak goreng di atasnya menggunakan api kecil saja.
4. Jika sudah panas goreng udang hingga matang dan nampak berubah warna tambahkan sedikit garam. kemudian campur rata beserta udang nya.
5. Setelah matang matikan kompor dan langsung tuangkan udang goreng beserta minyaknya di atas sambal penyet.
6. Penyet udangnya menggunakan ulekan. sajikan selagi hangat dengan nasi putih hangat dan beberapa lalapan yang anda suka.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.54.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Udang Penyet Enak
4.5/ 5
Oleh