Resep Cara Membuat Fried Chicken KFC Sederhana

Resep Cara Membuat Fried Chicken KFC Sederhana
Jawa Resep, Siapa sih yang tidak dengan dengan yam goreng fried chicken dari KFC atau Kentucky Fried Chicken ? ayam goreng yang satu ini sejatinya sudah sangat familiar terdengar di telinga anda, bahkan semua kalangan dari anak kecil hingga orang dewasa menyukai makanan ayam yang enak dan renyak ini bersama saus khasnya. Ayam goreng KFC sudah sangat terkenal dan mendunia sejak zaman dahulu, asal mula nya sendiri berasal dari negara amerika namun sekarang sudah banyak cabang perusahaan-perusahaan makanan cepat saji ayam goreng kfc di beberapa negara, karena hampir semua orang di dunia ini menyukai makanan ayam goreng.

Tadi pagi setelah jawa resep memberikan resep ayam goreng presto spesial yang enak dan empuk sekarang kita akan belajar bagaimana mudahnya membuat ayam goreng kentucky / kfc yang enak dan renyah sendiri di rumah. Kalau memang bisa membuat sendiri kenapa tidak mencobanya dan kenapa harus membeli? karena ayam goreng kfc biasanya cocok sekali bagi ayam yang kurang atau hilang selera makannya apabila di berikan ayam goreng kfc pasti akan bertambah selera makanannya. Untuk itu langsung persiapkan bahannya dan ikuti cara dan tips di bawah ini.


====================
Bahan Fried Chicken KFC :
====================
1 ekor ayam segar
1 sendok makan chicken powder/bubuk ayam
1 sendok makan garam
1/4 sendok makan lada halus
minyak goreng secukupnya
=============
Bumbu Tepung :
=============
1 kg tepung terigu
2 sendok makan tepung sagu
1/2 sendok makan chicken powder
1/2 sendok makan garam
1/4 sendok teh lada halus
5 gram soda kue
============
Bahan Celupan :
============
1 butier telur ayam
2 sendok makan chicken powder
1/2 liter air matang

===========================
Cara Membuat Fried Chicken KFC :
===========================
1. Pertama-tama bersihkan dan cuci ayam hingga bersih, lalu potong ayam menjadi beberapa bagian ( kalau saya menjadi 6 bagian, sebenarnya bisa sampai 8 hingga 10 bagian sesuaikan selera saja ).
2. Siapkan wadah ukuran besar, letakan ayam yang sudah di potong dan bersih ke dalam wadah tersebut.
3. Tambahkan satu sendok makan chicken powder, garam dan lada halus di atasnya. Campurkan hingga bumbu tersebut merasap. Diamkan selama 10 menit saja.
4. Menunggu sepuluh menit kita membuat bumbu celupnya dahulu, ambil dan kocok putih telurnya saja, tambahkan air danchicken powder. Aduk-aduk kembali sampai rata. Sisihkan terlebih dulu ya.
5. Buat tepung bumbunya, tinggal siapkan wadah besar dan campurkan tepung terigu, tepung sagu sagu, chicken powder, garam, lada dan soda kue menjadi satu. Aduk-aduk semua tepung bumbu hingga merata,
6. Ambil potongan ayam yang sudah di diamkan tadi, masukkan ke dalam tepung bumbu dan ayamnya gulingkan ke depan dan ke belakang hingga semua bagian ayam terkena tepung.
7. Selanjutkan celupkan ayam yang sudah di tepungi tadi dengan bumbu celupan sebentar saja lalu angkat.
8. Gulingkan kembali ke bumbu tepung, sambil tepung-tepungnya di padakan atau sedikit di rekatkan ke ayamnya ( lakukan cara nomor enam hingga delapan pada semua potongan ayam ).
9. Panaskan minyak menggunakan api sedang, goreng ayam hingga berwarna kuning kecoklatan baru angkat.
10. Tiriskan sebentar lalu sajikan selagi hangat dengan saus dan nasi putih hangat.


Demikian itu resep sederhana membuat ayam goreng fried chicken atau yang di kenal kentucky, kalau bisa membuatnya sendiri kan lebih enak dan nikmat ketika di makan, yang lebih penting kan lebih sehat buatan sendiri dari pada membelinya. Selamat mencoba.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Fried Chicken KFC Sederhana
4.5/ 5
Oleh