Resep Cara Membuat Kue Putri Salju Enak

Resep Cara Membuat Kue Putri Salju Enak
Jawa Resep, Kue putri salju tergolong ke dalam kue kering yang sangat populer di Indonesia yang bentuknya mirip dengan bentuk bulan sabit yang di sajikan bersamaan dengan gula putih halus. Kue kering yang satu ini juga mudah dan praktis, tidak memakan waktu yang banyak hanya sekitar satu hingga dua jam saja, kue salju biasanya terbuat dari campuran tepung terigu, telur, mentega yang di jadikan adonan dan di panggang menggunakan oven dalam suhu yang tinggi serta disajikan bersamaan gula putih halus yang manis. Kue putri salju juga sangat di gemari oleh semua kalangan karena rasanya yang mais, gutih, dan enak apalagi kalau memakannya pada gigitannya akan terasa dingin. Banyak variasi resep yang unik dan enak tentang membuat kue putri salju dengan rasa yang wow...kue kering yang satu ini juga mudah di temukan di toko-toko kue daerah anda, karena rasa dan harga nya yang familiar membuat kue ini dapat di rasakan oleh semua orang. Namun bagi anda yang ingin belajar membuat kue putri salju sendiri sebenarnya cukup mudah, disini jawa resep akan mengajarkan bagaimana mengolah dan membuat kue kering putri salju yang enak dan gurih yang pastinya rasa tidak akan kalah dengan yang di jual di toko-toko kue ternama. Yuk dari pada anda tambah penasaran mari langsung kita membuatnya dan persiapkan bahannya terlebih dulu lalu ikuti caranya di bawah ini.


==================
Bahan Kue Putri Salju :
==================
200 gram tepung terigu
1 sendok makan maizena tepung
125 gram mentega
1 butir telur ayam, ambil kunignnya saja
3 sendok makan susu bubuk
100 buah kacang tanah yang sudah di goreng dan di haluskan
gula putih halus sesuaikan selera

========================
Cara Membuat Kue Putri Salju :
========================
1. Pembuatannya cukup simple pertama-tama hanya mencampurkan tepung terigu dan maizena aduk hingga tercampur.
2. Tambahkan kuning telur, susu bubuk dan kacang tanah yang sudah benar-benar halus. Aduk-aduk hingga adonan tercampur rata dan kalis ( jika masih terasa lengket di tangan bisa tambahkan sedikit tepungnya lagi )
3. Panaskan Oven dengan suhu tinggi sekitar 180 derajat celcius, kemudian sisihkan terlebih dulu.
4. Sementara itu ambil adonan dan giling adonan-adonan tersebut dengan ukuran setebal sekitar 1 cm kemudian cetak ke dalam cetakan kue kering bulan sabit. Lakukan sampai semua adonan habis.
5. Kemudian panggang kue putri salju ke dalam oven yang sudah panas hingga matang.
6. Dinginkans sebentar, kemudian siapkan wadah kedap udara dan tertutup masukkan kue ke dalamnya dan taburi dengan gula halus di atasnya hingga semua kue terkena gulanya. Tutup wadah dan sajikan.


Itulah resep kue kering putri salju enak dan gurih edisi jawa resep yang patut anda coba, silahkan komenta bagaimana rasanya pasti tidak akan kalah dengan rasa yang di jual-di toko-toko kue ternama di indonesia. Oh ya biasanya kue ini juga sangat cocok di sediakan dan sajikan di hari-hari perayaan besar keagaaman seperti hari idul fitri maupun natal nanti.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Putri Salju Enak
4.5/ 5
Oleh