Resep Cara Membuat Kue Kacang

Resep Cara Membuat Kue Kacang
Jawa Resep, Membuat kue kacang tanah tebilang mudah sekali bahan yang di perlukan hanya tepung terigu, kacang tanah, telur dan di campurkan dengan gula dan margarin menjadi satu dan di bentuk sesuai selera. Kemudian di panggan hingga matang. Seperti hal nya yang pernah di bahas waktu lalu ada kue kering kacang tanah coklat dan kue kacang bulan sabit yang renyah. Kue kacang tergolong ke dalam kue kering sederhana yang di sukai oleh anak-anak.

Karena masih dalam suasana natal kue kering ini bisa anda sajikan di rumah anda, umum nya kue ini sangat mudah di temukan di toko-toko roti atau kue dan biasa nya di hari-hari perayaan besar seperti idul fitri, tahun baru dan natal banyak sekali yang membuat dan menyajikan nya di rumah bersama keluarga maupun untuk tamu yang berkunjung. Membuat kue ini mudah namun memerlukan waktu sedikit lebih lama sekitar satu hingga dua jam. Jadi Untuk kesempatan hari ini resep masakan online jawa resep akan berbagi cara membuat kue kacang yang enak, renyah dan gurih. Silahkan persiapkan bahan-bahan nya dan ikuti cara membuat nya di bawah ini.


================
Bahan Kue Kacang :
================
1/2 kg tepung terigu protein sedang
1/2 kg kacang tanah
1/2 kg gula halus
1/2 liter minyak goreng
1/4 sendok teh garam
50 gram amrgarin
3 butir telur ayam, ambil kuning nya saja

======================
Cara Membuat Kue Kacang :
======================
1. Kupas kulit kacang dan sangrai terlebih dahulu. Setelah itu haluskan kacang tanah yang telah di sangrai menggunakan blender berkecepatan tinggi ( jika tidak ada blender gunakan cara manual menggunakan ulekan.
2. Ambil wadah dan kocok kuning telur ke dalam wadah tersebut untuk bahan olesan kue nanti. lalu sisihkan.
3. Siapkan wadah dengan ukuran besar, campurkan tepung terigu, garam, gula dan kacang yang sudah di haluskan. aduk-aduk hingga tercampur rata dan menyatu.
4. Tuangkan minyak goreng ke dalam adonan tepung terigu dikit demi sedikit sambil di aduk-aduk terus. uleni hingga adonan nya kalis.
5. Diamkan adonan hingga sedikit mengembang denga cara menutupnya dengan plastik selama 1 jam.
6. Bentuk dan cetak adonan sesuai keinginan, bisa di bentuk bulan sabit, bentuk lingkaran pipih maupun bentuk lain nya sesuai lain nya. lakukan hingga ke semua adonan habis.
7. Siapkan loyang yang sudah di olesi dengan margarin lalu telakan adonan di atas loyang dan olesi dengan kuning telur.
8. Panggang kue kacang kering ke dalam oven bersuhu 170 derajat celcius hingga matang kurang lebih 15-20 menit.
9. Dinginkan agar tak panas lalu sajikan atau bisa anda simpan ke dalah tempat kedap udara.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Kacang
4.5/ 5
Oleh