Resep Cara Membuat Bakwan Sayur Spesial

Resep Cara Membuat Bakwan Sayur Spesial
Jawa Resep, Sebelumnya pernah di jelaskan bahwa bakwan merupakan makanan yang berasan dari cina yang sudah merakyat dan populer di indonesia. Untuk membuat bakwan cukup mudah dan praktis dengan cara mencampur semua adonan tepung dan semua bumbu yang di padukan menjadi satu kemudian di goreng. Membuat bakwan sayur hampir mirip dengan membuat bakwan jagung, namun bedanya hanya beberapa bumbu dan bahan nya, seperti di bakwan sayur tidak adanya jagung. Sebenarnya untuk mendapatkan dan memakan bakwan cukup mudah karena hampir di setiap pinggiran-pinggiran kota di sore hari maupun malam banyak yang menjual gorengan yang satu ini, tetapi untuk menambah cita rasa dan sensasi yang unik dan khas kalau bisa membuat sendiri kenapa harus coba membeli yang buatan orang lain? karena semua yang di buat sendiri akan terasa jauh lebih enak dan lebih memuaskan ketika di makan di bandingkan yang ada di kios/warung-warung gorengan. Untuk kesempatan hari ini kita akan belajar dan mengolah cara mengolah bakwan sayur yang biasa menjadi spesial edisi Jawa Resep, untuk itu persiapkan bahan-bahan nya dulu ya.


=================
Bahan Bakwan Sayur :
=================
1/2 kg tepung terigu
1/2 liter air
1/2 kg kubis
3 siung bawang putih
30 gram tepung beras
1 butir telur ayam
1/2 sendok makan merica
1/4 sendok teh garam
3 btg daun seledri
2 btg daun bawang
1 bh wortel
penyedap rasa ayam, secukupnya

========================
Cara Membuat Bakwan Sayur :
========================
1. Cuci dan bersihkan kubis, wortel, daun bawang dan seledri. Iris tipis memanjang pada kubisnya, iris batang korek api pada wortelnya dan iris tipis-tipis pada daun bawang dan seledri lalu sisihkan.
2. Haslukan bawang putih kemudian campurkan bawang putihnya dengan air, tepung terigu dan tepung beras menjadi satu ke dalam wadah yang cukup besar, aduk sampai merata.
3. Masukkan garam, merica dan 1/2 sendok makan penyedap rasa ayam. Aduk-aduk hingga rata.
4. Tambahkan kubis, wortel, daun bawang, seledri. aduk kembalis sampai merata.
5. Panaskan minyak menggunakan api besar, bentuk adonan menggunakan sendok makan kemudian masukkan cetakan adonan yang pakai sendok tadi ke dalam minyak yang panas, lakukan satu persatu dan apabila minyak sudah panas gunakan api kecil saja.
6. Goreng bakwan sayur hingga berubah warna dan matang.
7. Sajikan selagi hangat.


Demikian resep mudah membuat bakwan sayur spesial yang enak dan gurih. Bakwan sayur sangat cocok disajikan sebagai menu pelengkap makanan maupun dapat anda makan sebagai cemilah, sesuaikan selera anda.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Bakwan Sayur Spesial
4.5/ 5
Oleh