Resep Cara Membuat Pastel Abon Enak Dan Gurih

Resep Cara Membuat Pastel Abon Enak Dan Gurih
Jawa Resep, Pastel termasuk ke dalam jenis kue panggangan atau biasa di sebut kue pastri. Cara membuatnya yang cukup menarik dengan cara meletakan isi pastel ke tengah nya kemudian di lipat lalu di panggang maupun di goreng. Macam-macam isi pastel banyak sekai variasinya ada pastel isi sayuran, pastel isi daging, maupun yang akan kita bahas nanti yaitu pasti isi abon yang gurih dan enak. Pastel sendiri merupakan makanan yang simple dan praktis, karena bentuknya yang kecil dan simple untuk di bawa-bawa sebagai menu makanan seperti halnya sandwich. Rasa pastel sendiri banyak variasinya tergantung isi dakam pastelnya, biasanya untuk buah-buahan yang di buat isian pada pastel pasti rasanya akan manis, sedangkan isi daging, sayuran maupun abon rasanya akan gurih-gurih manis, cocok dan enak deh buat cemilan maupun menu makanan anda. Untuk kesempatan hari ini mari kita belajar bersama mengolah dan membuat pastel abon yang enak dan gurih edisi jawa resep, dari pada anda tambah penasaran untuk mencoba mencicipi dan membuat pastel sendiri yang enak mari langsung persiapkan bahan-bahannya saja ya dan ikuti proses serta caranya di bawah ini.


================
Bahan Pastel Abon :
================
1/2 kg tepung terigu
3 butir telur ayam, 2 butir ambil kuningnya saja
125 mentega, bisa gunakan blueband yang sachet maupun kaleng utk cokie
2 bks penyedap rasa ayam, bisa gunakan royco rasa ayam
1/4 kg abon ayam
150 ml air dingin
minyak goreng secukupnya

======================
Cara Membuat Pastel Abon :
======================
1. Pertama-tama Siapkan 3 butir telur ayam, 1 butir utuh dan untuk 2 butir ambil kuningnya saja. Sisihkan.
2. Siapkan wadah ukuran sedang buat mencampurkan telur. Campurkan mentega dengan 1 butir telur yang utuh dan 2 butir kuning telur.
3. Masukkan campuran tersebut ke dalam mixer, setelah itu mixer selama 3 menit saja dengan kecepatan sedang. Lalu matikan mixernya.
4. Siapkan wadah yang cukup besar, masukkan campuran telur dan mentega ke dalamnya. Kemudian tuangkan tepung sedikit demi sedikit sambil di uleni hingga rata.
5. Masukkan penyedap rasa ayam / royco ayam. Aduk-aduk terus hingga tercampur rata. Tuangkan air dingin sambil di aduk-aduk hingga adonan merata dan kalis.
6. Selanjutnya giling adonan menggunakan penggiling mie, bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan. Masukkan abon ke tengah adonan kemudian lipat pastelnya. Lakukan hingga semua adonan dan abon habis.
7. Panaskan minyak banyak menggunakan api sedang. Masukkan pastel abon satu-persatu dan goreng hingga berwarna kuning kecoklatan dan sampai matang. Selanjutnya tinggal tiriskan sebentar.
8. Sajikan.


Itulah resep mudah membuat pastel abon yang enak dan gurih rasa ayam, untuk rasa pada isian bisa ada sesuaikan selera seperti abon sapi, isi sayur, isi buah pokoknya sesuaikan dengan selera anda, tapi pastikan jangan sembarang isi. Bagaimana tertarik untuk membuatnya?



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Pastel Abon Enak Dan Gurih
4.5/ 5
Oleh