Resep Cara Membuat Ayam Goreng Taiwan Pedas Enak

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Taiwan Pedas Enak
Jawa Resep, Ayam goreng taiwan merupakan ayam goreng yang sangat khas dengan kerenyahannya dan ke pedasannya ini sudah terkenal di penjuru dunia. di beberapa mall kota-kota besar indonesia juga sudah ada ayam goreng renyah dan pedas enak ala taiwan, namun harganya yang cukup mahal membuat kita berfikir dua kali untuk membelinya karena dengan membuat sendiri yang lebih enak dan jumlah yang cukup banyak ternyata cukup mudah dan tidak menguras kocek anda. Untuk itu Jawa Resep akan berbagi mudahnya cara mengolah dan belajar membuat ayam goreng pedas ala taiwan dengan bahan-bahan yang mudah di dapatkan di pasar-pasar tradisional terdekat di kota maupun daerah anda. untuk itu langsung saja persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu ya.


===========================
Bahan Ayam Goreng Taiwan Pedas :
===========================
3 potong dada ayam
1/4 liter air
25 gram tepung terigu
75 gram tepung roti
1 sendok makan cabai bubuk
1 sendok makan lada bubuk
1 sendok makan garam
1/2 sendok makan merica bubuk
1/2 sendok makan bawang putih bubuk
sambal saus sesuai selera
minyak goreng secukupnya saja

=================================
Cara Membuat Ayam Goreng Taiwan Pedas :
=================================
1. Cuci dan bersihkan dada ayam hingga bersih. Pukul-puku ayam agar menipis dan tidak terlalu tebal.
2. Selanjutnyat tinggal baluri dada ayam dengan garam dan merica. Setelah itu diamkan dulu selama 30 menit saja.
3. Di lain sisi siapkan wadah ukuran sedang / besar lalu masukkan tepung ke dalamnya dan tuang air juga. Aduk-aduk hingga tercampur menjadi adonan.
4. Selain itu siapkan wadah juga untuk tepung rotinya ( tepung roti tidak di campur dengan apapun biarkan tepung roti utuh seperti itu dalam wadah ).
5. Ketika sudah 30 menit angsung saja celupkan ayam ke dalam adonan tepung terigu dan air tadi setelah itu angkat dan masukkan dan baluri dengan tepung roti.
6. Ulangi lagi dengan memasukan ke dalam adonan tepung terigu dan baluri dengan tepung roti ( intinya lakukan sebanyak dua kali ). Lakukan ke semua ayamnya.
7. Panaskan minyak banyak menggunakan api kecil, kemudian ambil daging ayam yang sudah di baluri dengan tepung dua kali ( dari tepung terigu ke tepung roti, balik ke tepung terigu dan ke roti lagi baru goreng ).
8. Goreng ayam hingga berwana kuning kecoklatan dan matang ( ketika menggoreng ayam pastikan dengan cara deep fried atau ayam yang selalu terendam minyak.
9. Tiriskan dan matikan api. Potong-potong ayam nya dan letakan ke piring saji setelah itu campurkan bersamaan dengan merica bubuk, bawang putih bubuk, dan cabai bubuk di atas daging ayamnya.
10. Sajikan selagi hangat bersamaan dengan sambal saus.


Demkian itu resep mudah membuat ayam goreng taiwan pedas enak edisi Jawa Resep, yang tentunya dapat anda buat sendiri di rumah, kantor maupun tempat-tempat lainnya, bisa juga di sajikan di waktu santai untuk makan bersama kluarga sebagai cemililan mewah ala taiwan yang enak dan renyah. Selamat mencobanya, pastikan untuk coba resep lainnya, karena resep membuat ayam plecing spesial enak.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Ayam Goreng Taiwan Pedas Enak
4.5/ 5
Oleh