Resep Cara Membuat Jus Manggis Segar

Resep Cara Membuat Jus Manggis Segar
Jawa Resep, Kini manggis ada ekstrak nya? siapa ya yang tidak mengenal buah manggis. buah yang kayak akan khasiat ini banyak sekali mengandung antioksidan tinggi, bahkan akhir-akhir ini beberapa ilmuan dunia masih mengembangkan berbagai macam manfaat dari buah yang enak dan menyehatkan ini. Beberapa manfaat manggis yang jawa resep katahui sih dapat di antaranya dapat mencegah kanker, mencegah terjadi nya batu ginjal dan manggis di percaya dapat menurunkan berat badan atau salah satu alternatif untuk diet yang paling manjur. Buah manggis dapat di olah menjadi banyak variasi makanan dan minuman, seperti halnya hari ini jawa resep masakan online akan berbagi cara belajar membuat jus manggis sederhana dan segar, tentu nya juga dapat menyehatkan.

Untuk bahan nya cukup simple dan mudah di temukan, seperti hal nya buah manggis akhir-akhir ini banyak peminat nya jadi banyak yang jual. Membuat jus manggis sendiri tentu nya lebih sehat daripada kemasan botol yang siap minum, karena kenapa? buatan sendiri tentunya tidak menggunakan bahan pengawet,s edangkan kalau beli yang kemasan pastinya menggunakan bawah pengawet yang apabila di konsumsi berlebihan dan terus menerus dapat merusak pencernaan anda. Ingin dapat hasil yang sehat malah mendapat sakit, jadi sebaiknya yuk amri belajar membuat sendiri di rumah, mudah kok, ikuti nya cara nya di bawah ini.


================
Bahan Jus Manggis :
================
3 buah manggis ukuran besar
1 sendok madu asli
2 sendok makan susu kental coklat
1 sendok makan gula pasir
1/2 liter air matang
es batu secukup nya, bila suka

======================
Cara Membuat Jus Manggis :
======================
1. Pertama tinggal cuci dan bersihkan buah manggis, setelah itu potong bagian kulit manggis nya.
2. Langkah berikut nya ambil daging dan kulit manggis secara terpisah, jangan sampai kulit terluar manggis dan getahnya ikut di ambil karena rasanya akan pahit.
3. Bleder daging manggis nya secara terpisah selama 3 menit saja yang terpenting hingga halus. Tuangkan dulu ke gelas saji. Sisihkan.
4. Selanjutnya blender kulit manggis, gula, madu, air sekitar 3-5 menit juga hingga bahan halus dan tercampur rata.
5. Campurkan dan tuangkan hasil blenderan daging manggis dan campuran kulit manggis ke dalam gelas saji. 6. Tambahkan susu kental manis coklat maupun putih di atas nya. Aduk sebentar kemudian masukkan es batu ke dalam gelas saji bila suka jus dingin ( atau bisa menggunakan es serut ).
7. Sajikan selagi dingin.

Demikian resep membuat jus manggis yang sehat dan segar, perlu anda ingat jus manggis tidak baik di konsumsi ketika perut kosong atau keadaan lapar. Untuk bahan gula nya bisa gunakan gula yang rendah kalori kan sekarang banyak yang menjual gula rendah kalori. selamat menikmati nya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Jus Manggis Segar
4.5/ 5
Oleh