Resep Cara Membuat Kue Kastengel Enak

Resep Cara Membuat Kue Kastengel Enak
Jawa Resep, Kastengel sudah ada sejak zaman dahulu tepat nya ketika penjajahan belanda, dahulu kue ini tergolong sangat mewah dan hanya bisa di nikmati oleh orang-orang tertentu saja. Semenjak berkembangnya zaman semua orang indonesia dapat merasakan rasa enak kue kering kastengel. Kue ini menjadi sangat populer sejak tahun 80-an hingga sekarang sebagai menu perayaan hari besar seperti lebaran idul fitri, tahun baru imlek maupun sebagai hidangan perayaan kue natal.

Kue ini mudah di buat, prosesnya hanya mencampur semua bahan seperti tepung, telur dan bahan lain nya menjadi satu kemudian diberi keju parut di atas nya dan memasaknya dengan cara memanggang. Kue enak ini seperti hal nya kue nastar keju. Namun bentuk kue ini agar sedikit lebih padat memanjang seukuran 1 hingga 3 cm. Hari ini kita akan belajar bersama bagaimana mengolah dan membuat kue kastengel menjadi lebih enak, gurih dan renyah. mari di simak.


=================
Bahan Kue Kastengel :
=================
500 gram tepung terigu
1/4 kg mentega
1/4 kg keju edam
75 gram keju cheddar
75 gram tepung maizena
4 butir telur ayam, gunakan kuningnya saja
margarin secukupnya untuk olesan
garam secukup nya

========================
Cara Membuat Kue Kastengel :
========================
1. Langkah pertama siapkan wadah ukuran besar, kocok 3 kuning telur hingga mengembang dan rata.
2. Masukkan margarin ke dalam adonan telur, campurkan dan kocok hingga lembut. Tambahkan tepung terigu dikit demi sedikit sambil di ayak dan aduk sampai rata.
3. Masukkan juga tepung maizena nya, aduk kembali sampai rata dan tambahkan garam serta keju edam kedalam nya. Aduk-aduk rata mengguanakn spatula maupun semacamnya hingga rata dan adonan dapat di bentuk.
4. Selanjutnya pipihkan atau tipiskan adonan dengan tebal sekitar 1-2 cm saja menjadi entuk jari memanjang agak tebal ( potong mengunakan coookies cutter maupun pisau ). Lakukan hingga kesemua adonan habis.
5. Siapkan loyang olesi dengan margarin, letakan adonan yang telah di bentuk di atas loyang.
6. Berikutnya ambil sisa kuning telur oleskan pada semua adonan yang di loyang dan taburkan keju cheddar di atas nya.
7. Panggang ke dalam oven bersuhu panas sekitar 170 derajat celcius selama 10 menit hinga matang.
8. Dinginkan sebentar, masukkan ke dalam tempat kedap udara/tertutup.
9. Hidangkan dan sajikan bersama keuluarga.

Begitulah resep kue kastengel edisi dari kita, tentu nya dapat anda buat di rumah kapan saja. Untuk keju edam bisa di ganti dengan keju lain nya, namun jika punya sebaik nya gunakan keju edam karena keju asal belanda ini lebih pekat dan enak di buat untuk kue kastengel. Selamat mencobanya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Kastengel Enak
4.5/ 5
Oleh