Resep Cara Membuat Tahu Aci Wong Tegal

Resep Cara Membuat Tahu Aci Wong Tegal
Jawa Resep, Tahu aci merupakan makanan yang berbahan dasar tahu dan berasal dari tegal jawa tengah. Tahu yang di gunakan dalam membuat tahu aci adalah tahu kuning yang di belah bagian tengah tahunya kemudian di masukkana aci dan di goreng hingga matang. Tahu aci sangat di sukai dan di gemari oleh semua orang baik dari anak-anak hingga orang dewasa rasanya yang enak, gurih dan kenyal-kenyal pada acinya juga menambah cita rasa yang unik dan khas terhadap tahu aci. Tahu aci sudah menyebar dan terkenal hingga ke seluruh indonesia yang paling dominan adalah kawasan pantura, pasti banyak waruh-warung tegal yang menyediakan makanan yang enak ini sebagai cemilan maupun sebagai makanan pelengkap menu utama. Untuk kesempatan kali ini mari kita membuat tahu aci yang enak dan mudah edisi Jawa Resep dan dari pada menambah rasa penasaran anda langsung saja persiapkan bahan-bahannya dan ikuti proses pembuatan di bawah ini.


=============
Bahan Tahu Aci :
=============
10 tahu kuning
1/4 kg tepung kanji
2 batang daun seledri, iris halus
50 ml air dingin
penyedap rasa ayam secukupnya, bisa gunakan royco
minyak goreng secukupnya
===========
Bumbu Halus :

===========
4 siung bawang putih
1 butir bawang merah
1/2 sendok teh merica
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok makan terasi udang

=============================
Cara Membuat Tahu Aci Wong Tegal :
=============================
1. Cuci dan bersihkan tahu, potong menjadi segitiga dan lubangi tengah isi tahunya utuk aci.
2. Haluskan semua bumbu halus seperti bawang putih, merah dan semua bahan hingga halus merata, setelah halus tambahkan satu sendok makan royco rasa ayam.
3. Campurkan tepung, air, daun seledri dan semua bumbu yang sudah halus tadi. Uleni hingga halus dan menjadi adonan yang rata.
4. Ambil potongan tahu yang sudah di lubangi bagian tengahnya, kemudian masukkan adonan aci ke dalam tahunya ( sesuaikan selera ) lakukan hingga semua tahu terisi adonan aci.
4. Panaskan minyak menggunakan api besar kemduian goreng tahu aci di atasnya hingga berwarna coklat keemasan atau matang.
5. Angkat dan sajikan selagi hangat.


Demikianlah resep enak membuat tahu aci sendiri di rumah edisi jawa resep, yang pastinya rasa pun tidak akan kalah dengan yang di jual di warung-warung tegal terkenal di kota anda. Tahu aci cocok di nikmati dan dimakan dengan cabai rawit hijau maupun dengan sambal kacang manis sebagai makanan ringan, selamat mencobanya dan coba juga resep lainnya yang ada di jawa resep, seperti resep membuat bakwan jagung.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Tahu Aci Wong Tegal
4.5/ 5
Oleh