Resep Cara Membuat Kue Nastar Nanas Enak

Resep Cara Membuat Kue Nastar Nanas Enak
Jawa Resep, Nastar merupakan kue yang biasanya di sajikan untuk hari-hari besar maupun perayaan keagamaan seperti lebaran maupun natal, kue nastar tergolong kue kering yang bisa di simpan beberapa hari, umumnya kue ini berbahan dasar tepung terigu, telur yang isinya bisa di sesuai bisa menggunakan keju maupun selai nanas. Makin berkembangnya zaman kue ini banyak macam variasi isinya seperti srober, blueberry, selai apel maupun isian lainnya yangtentunya sama enaknya. Kue nastar sudah ada sejak zaman penjajahan belanda dulu, kue ini pertama kali disebut tart nanas kata tersebut di ambil dari bahasa belanda ananas yang berarti nanas dan pie/taart yang berarti tart.

Kue nastar bisa berarti dari asa kata nanas dan tart karena di jaman penjajahan belanda di indonesia buah nanas menjadi makanan yang enak dan mudah di temukan, hampir semua daerah di indonesia memiliki ladang dan perkembunan nanas sendiri, jadi buah nanaslah yang di pilih, nah itu sekilas tentang bagaimana sejarahnya kue nastar yang enak, untuk hari ini jawa resep akan berbagi cara belajar membuat kue nastar nanas edisi dari nenek yang enak dan lembut yang bisa anda sajikan untuk natal nanti maupun di nikmati di hari-hari biasa. Silahkan ikuti cara dan sebelumnya pastikan siapkan bahan-bahannya dahulu ya.


====================
Bahan Kue Nastar Nanas:
====================
1/4 kg tepung terigu
1/4 kg gula pasir
100 gram mentega
3 buah nanas ukuran sedang / besar
150 gram margarin
2 butir telur ayam, gunakan kuningnya saja
5 buah cengkeh
75 gram gula halus
2 sendok makan vannila milk butter
1/2 sendok makan baking powder
1 sendok makan roombutter
3 sendok makan minyak goreng
keju cheddar secukupnya

===========================
Cara Membuat Kue Nastar Nanas :
===========================
1. Langkah pertama kupas dan parut ke semua nanasnya, masak nanas kemudian tambahkan gula, cengkih, kayu manis. Masak hingga air meyusut dan kering. Kemudian angkat selai nanas lalu sisihkan.
2. Siapkan wadah ukuran besar, campurkan dan kocok gula halus, margarin, mentega, hingga rata dan terlihat putih merata.
3. Masukkan baking powder dan tepung terigu dikit demi sedikit sambil di ayak dan di aduk-aduk higga rata.
4. Siapkan loyang yang sudah di olesi dengan margarin, bulatkan adonan dengan cara di pipihkan dulu lalu di beri / masukkan selai nanas yang sudah di masak tadi kemudian bulatkan kembali ( ukuran bulatan jangan terlalu kecil dan jangan juga terlalu besar ya ).
5. Kocok kuning telur ke dalam mangkuk dan siapkan juga keju cheddar/parut. Oleskan kuning telur di atas kue nastarnya, lalu tambahkan keju parut di atasnya juga.
6. Oven kue hingga berubah warna kuning kecoklatan dan matang.
7. Dinginkan sebentar dan masukkan kue ke dalam wadah yang kedap udara/tertutup.
8. Sajikan


Begitulah resep kue natal nastar yang enak dan lembut, tentunya selain untuk perayaan natal anda juga menyajikannya untuk hari biasa di waktu santai maupun hari-hari besar lainnya seperti imlek dan idul fitri. Selamat mencobanya



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Nastar Nanas Enak
4.5/ 5
Oleh