Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Enak

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Enak
Jawa Resep, Bolu kukus banyak sekali macam dan variasinya dari yang biasa dan sederhana hingga spesial bahkan unik. Untuk membuat kue bolu kukus tidak terlalu sulit karena prosesnya yang hanya di kukus membuat pemula yang belajar membuat kue pun bisa membuat kue yang enak dan lembut ini. Jadi pembahasan hari ini kita akan belajar bersama membuat dan mengolah bolu kukus dengan rasa yang spesial dan unik yaitu bolu kukus pelangi edisi jawa resep. Bagaimana apakah anda tertarik untuk membuatnya? menderngar namanya saja pasti rasanya akan enak dan lembut ketika di makan , langsung saja persiapkan bahannya dahulu dan ikuti caranya di bawah ini serta untuk bahannya jangan mengungari atau menambahkan bahan di bawah ini ya agar rasanya pas dan enak sesuaikan dengan bahan yang akan di bagikan jawa resep.


=====================
Bahan Bolu Kukus Pelangi :
=====================
200 gram tepung terigu
1/4 liter santan kental
5 butir telur ayam
1/4 kg gula pasir
1/2 sendok makan esens vanili
1 sendok makan emulsifier
pewarna makanan secukupnya ( warna pelangi ya )

================================
Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi :
================================
1. Siapkan wadah ukuran besar dan campurkan telur, emulsifier dan gula pasir lalu kocok menggunakan mixer menggunakan kecepatan tinggi. Kocok terus hingga mengembang.
2. Masukkan terigu dikit demi sedikit sambil kocok hingga adonan merata menggunakan mixer dengan kecepatan rendah/kecil saja.
3. Setelah itu tuangkan santan kental ke dalam adonan sambil di kocok seperti tadi dikit demi sedikit saja mecampurkannya.
4. Tambahkan esens vanilli ke dalam adonan kocok hingga merata dengan adonan.
5. Panaskan kukusan dengan api sedang. Setelah itu bagi dan pisahkan adonan menjadi enam bagian. Setiap masing-masing adonan kasih satu warna pewarna makanan ( jadi setiap adonan warnanya berbeda-beda ).
6. Siapkan loyang ukuran besar sekitar 20x20x7 cm olesi dengan kertas roti kemudian tuang adonan yang pertama dan sudah di beri warna. Langsung saja kukus selama 10 menit saja lalu angkat.
7. Tuangkan adonan kedua di atas adonan pertama dan langsung kukus kembali selama 10 menit. Lakukan hingga ke semua adonan habis. yang terakhir kukus selama 15 menit.
8. Angkat setelah itu dinginkan adonannya sebentar agar tidak panas. keluarkan dari loyangnya dan potong-potong adonan kue bolu kukus pelangi sesuai selera.
9. Sajikan.


Itulah mudahnya membuatkue bolu kukus pelangi sendiri di rumah, anda juga dapat menyajikan nya di waktu santai bersama keluarga maupu untuk acara-acara spesial.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Enak
4.5/ 5
Oleh