Resep Cara Membuat Pasta Carbonara Enak

Resep Cara Membuat Pasta Carbonara Enak
Jawa Resep, Pasta adalah masakan italy yang sudah terkenal ke penjuru dunia, umum nya pasta yang paling terkenal seperti spaghetti kalau lidah orang indonesia biasa menyebutnya spageti, sebelum nya kita sering sekali belajar membuat masakan asli indonesia, maka sesekali kita akan belajar juga masakan-masakan eropa agar tahu perkembangan masakan yang enak dan tentu nya cocok di lidah orang indonesia.

Bagi anda yang sedang mencari resep masakan maupun makanan dari italy tepat sekali anda membaca artikel ini karena kesempatan kali ini kita akan belajar bersama mengolah dan membuat masakan pasta spageti carbonara italy yang enak edisi jawa resep. tentu nya membuat pasta sendiri tidaklah terlalu sulit, tidak percayakah anda? yuk langsung saja simak dan jangan lupa siapkan bahan-bahan nya terlebih dulu.

==================
Bahan Pasta Carbonara :
==================
1/2 kg fetuccini/pasta
4 butir telur ayam, gunakan kuning telurnya saja
7 siung bawang putih
100 gram keju parut/cheddar
1 sendok teh garam
1 sendok makan lada hitam/merica
sosis rasa ayam/sapi secukupnya.
olive oil secukupnya
air secukupnya

==========================
Cara Membuat Pasta Carbonara :
==========================
1. Pertama-tama siapkan panci dan didihkan air hingga mendidih. Masukkan fetuccini/pasta dan garam, diamkan selama 20 menit di dalam air yang mendidih menggunakan api kecil.
2. Selanjut nya menunggu pasta matang anda bisa melanjutkan langkah lain nya dahulu, seperti iris tipis bawang putih dan sosis nya ( banyak nya jumlah sosis sesuai selera ).
3. Buat dahulu untuk saus pasta carbonaranya, tinggal kocok kuning telur dan campurkan dengan parutan keju serta lada hitam.aduk-aduk hingga rata. Saus nya sisihkan dahulu.
4. Ketika pasta hampir matang jangan lupa untuk mengaduk nya agar tidak menempel pada bagian-bagaian samping panci. Tiriskan setelah matang, setelah itu sisihkan dulu.
5. Tumis bawang putih yang sudah di iris menggunakan api besar dan sedikit minyak hingga beraroma harum.
6. Tambahkan sosis ke dalam tumisan.aduk-aduk hingga tercampur dan sosis sudah terlihat berubah warna, selanjut nya angkat.
7. Tiriskan tumisan masukkan tumisan ke dalam panci pasta yang sudah matang tadi.aduk-aduk hingga rata.
8. Campurkan adonan saus yang telah di buat tadi ke dalam panci pasta. Aduk-aduk terus hingga matang sekitar 5-7 menit saja menggunakan api kecil.
9. Sajikan.

Demikian resep ala eropa dalam membuat pasta atau spageti carbonara yang enak, untuk sosis nya saya menggunakan sosis rasa ayam sebanyak 5 buah. Untuk di sajikan sendiri satu porsi bisa menggunakan telur satu saja dan pastanya 100gram saja, bagi anda yang tak suka sosis bisa menggantinya dengan ayam maupun udang, sesuaikan selera lidah anda saja. menu di atas dapat di hidangkan untuk 3 sampai 5 porsi. selamat mencoba nya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Pasta Carbonara Enak
4.5/ 5
Oleh