Resep Cara Membuat Domino Pizza Enak

Resep Cara Membuat Domino Pizza Enak
Jawa Resep, Siapa sih yang tidak kenal dominos / domonos pizza? rasanya yang enak tentunya membuat anda terasa ingin mencoba-dan mencoba memakannya lagi, di Jakarta dan kota-kota besar lainnya tentunya juga sudah banyak yang menjual dominos pizza yang enak dan spesial ini, rasanya yang enak tentunya di sajikan dengan bahan-bahan yang spesial, ternyata membuat pizza mirip dominos ini cukup mudah, tentunya anda harus menyiapkan bahan dan sedikit memiliki keahlian memasak ya.

Membuat domino pizza hampir mirip dengan membuat pizza pada umumnya yang membedakan adalah sedikit bahan dan cita rasa yang khas tentunya banyak di sukai oleh semua kalangan terutama anak-anak dan remaja, tak hanya itu orang tua pun banyak yang suka pizza yang satu ini. Jadi untuk kesempatan hari ini kita akan belajar bersama bagaimana cara membuat domino pizzat yang empuk lembut dan enak edisi jawa resep, dari pada anda tambah penasaran akan rasa dan proses pembuatannya silahkan siapkan bahan dan ikuti tips dan caranya di bawah ini.


=================
Bahan Domino Pizza :
=================
1/4 kg tepung terigu
1/4 liter susu cair
3 sendok makan margarin
3 sendok minyak goreng
1 butir ayam
4 gram ragi instant
=========
Bahan Isi :
=========
4 siung bawang putih, cincang halus
3 siung bawang bombai, cincang halus
1 butir telur ayam
2 buah sosis siap saji rasa ayam , potong tipis
1 buah tomat ukuran besar, cincang tipis
100 gram keju mozarela, parut halus
1 buah paprika
1-2 lembar daging asap / smoked beef

=======================
Cara Membuat Domino Pizza :
=======================
1. Siapkan wadah besar dan campurkan tepung terigu bersamaan dengan ragi instant hingga merata, selanjutnya diamkan adonan selama 10 menit.
2. Tambahkan margarin dan minyak goreng ke dalam adonan aduk rata. Masukkan 1 butir telur dan susu uleni hingga adonan tercampur rata, tutup adonan dengan kain bersih selama 10 menit hingga mengembang. Sisihkan adonan alasnya.
3. Untuk isinya, tinggal tumis irisan bawang putih, bawang bombai hingga beraroma harum dan wangi.
4. Masukkan telur,daging, potongan paprika ( buang isi nya ), potongan sosis dan tomat. Aduk-aduk hingga tumisan matang.
5. Siapkan loyang ukuran besar yang sudah di olesi dengan margarin dan sedikit taburan tepung. Letakan adonan roti alas yang pertama tadi ke dalam loyang ( pipihkan/ tipiskan hingga berukurang kurang lebih 1 cm ).
6. Tuangkan semua tumisan tadi di atas adonan alas yang sudah di pipihkan di dalam loyang. Tambahkan keju parut dan saus di atasnya.
7. Panggan domino pizza ke dalam oven selama 15 menit hingga matang.
8. Angkat dan potong-potong pizzanya lalu sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Domino Pizza Enak
4.5/ 5
Oleh