Resep Cara Membuat Soto Daging Sapi Enak

Resep Cara Membuat Soto Daging Sapi Enak
Jawa Resep, Soto merupakan masakan khas indonesia yang sudah terkenal di berbagai daerah indonesia, di beberapa tempat biasanya nama soto atau coto berbeda-beda karena soto sangat banyak sekali macamnya seperti halnya soto khas betawi, soto lamongan, soto khas madura soto tegal ada soto tauco maupun macam variasi lainnya yang rasanya enak semua, saya lebih dominan menyukai soto yang bening. Daging yang di gunakan pada soto umum nya menggunakan daging sapi, daging ayam maupun ada juga yang tren baru-baru ini menggunakan daging kambing.

Soto daging sapi adalah topik pembahasan kita kali ini, rasa daging yang empuk dan kuah soto segar tentunya banyak orang yang menyukainya apalagi di musim penghujan seperti ini sangat di sajikan dan di makan untuk menu makan siang anda bahkan di hidangkan kapan saja. Proses membuatnya yang cukup mudah dan bahannya dapat anda temukan di pasar tradisional terdekat di kota anda membuat resep soto kali ini begitu simple dan praktis. Hari ini jawa resep akan berbagi cara mudahnya mengolah dan belajar membuat soto daging sapi bening yang enak. Bagi anda yang sedang mencari resep soto daging silahkan bisa simak dan siapkan bahan-bahan nya terlebih dulu lalu ikuti cara nya seperti di bawah ini.

===================
Bahan Soto Daging Sapi :
===================
1/2 kg daging sapi segar
1 1/2 liter air
10 siung bawang putih
3 sednok makan minyak goreng
125 gram taoge
125 gram kedelai goreng
1 batang seledri, iris
3 sendok makan bawang goreng
1/2 sendok makan lada bubuk/merica
1/2 sendok makan ketumbar
1/4 sendok makan garam

==========================
Cara Membuat Soto Daging Sapi :
==========================

1. Pertama-tama potong daging sapi kotak tipis maupun bentuk sesuai selera anda kecil-kecil. Cuci dan bersihkan hingga tak nampak bercak darah. sisihkan
2. Selanjutnya haluskan merica, ketumbar dan garam menggunakan ulekan menjadi satu dan rata. Jangan lupa untuk mengiris tipis semua bawang putihnya juga.
3. Tumis bawang putih yang sudah di haluskan tadi dan bumbu yang sudah di haluskan menggunakan api besar hingga beraroma harum.
4. Masukkan potongan daging ke dalam tumisan.Masak dan aduk hingga daging berubah warna.
5. Selanjutnya tinggal ruangkan semua air dan rebus hingga daging matang dan terasa lunak.
6. Sajikan daging soto yang sudah di potong bersamaan dengan taoge, sledri, kedelai goreng dan bawang goreng, siram dengan air rebusan soto.
7. Hidangkan selagi hangat.

Begitulah resep soto daging sapi enak yang sederhana saya yakin semua orang bisa membuatnya karena cara di atas sangat mudah dan praktis, silahkan mencobanya dan sajikan bersamaan dengan nasi putih hangat sebagai hidangan penghangat di musim hijan kali ini.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Soto Daging Sapi Enak
4.5/ 5
Oleh