Resep Cara Membuat Kue Semprit Gurih Dan Enak

Resep Cara Membuat Kue Semprit Gurih Dan Enak
Jawa Resep, Kue semprit merupakan kue yang sudah populer sejak zaman dahulu dan di sukai banyak orang, kemungkinan di beberapa daerah penyebutan kue ini berbeda-beda.  Kue semprit tergolong ke dalam kue kering yang berbentuk unik mirip dengan bunga mawar yang sedang mekar. Selain kue lidah kucing dan kue putri salju, kue kering yang satu ini juga di sukai oleh semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa, cara penyajiannya pun biasa di sajikan di hari-hari besar maupun perayaan keagamaan seperti halnya kue putri salju dan kue kering identek sekali dengan hari-hari besar. Namun sebenarnya memakan kue yang enak ini tidak perlu di hari perayaan besar juga tidak masalah, ketika di waktu santai bersama keluarga ingin memakannya juga bisa, atau buat acara arisan ibu-ibu atau bapak-bapak juga bisa, sesuaikan kondisi yang pas saja, karena kue ini mau di buat untuk acara apapun tetap rasanya enak, gurih dan lezat. Kue kering semprit sangat banyak variasi yang khas dan unik, namun yang akan jawa resep bagikan adalah kue semprit yang pastinya rasanya spesial dan enak. Untuk kesempatan hari ini mari kita belajar bersama dalam membuat kue semprit yang enak edisi jawa resep, langsung saja tanpa basa-basi persiapkan bahan-bahannya terlebih dulu.

======================
Bahan Kue Semprit Spesial :
======================
1/2 kg tepung terigu
50 gram tepung maizena
1/4 kg gula halus
3 butir telur ayam, gunakan kuningnya saja
300 gram mentega
50 gram mentega kaleng
1/4 sendok makan vanili
1 sendok makan wijen, sudah disangrai
coklat bubuk secukupnya

=================================
Cara Membuat Kue Kering Semprit Spesial :
=================================
1. Pertama-tama tinggal Siapkan wadah untuk mencampurkan tepung maizena dan tepung terigu, ayak  tepung hingga tercampur rata. Kemudian sisihkan terlebih dahulu.
2. Sementara itu campurkan mentega, kuning telur, vanili dan wijen menjadi satu adonan. Aduk-aduk hingga merata dan terlihat mengental.
3. Panaskan oven dengan suhu 170-180 derajat celcius. lalu tinggal atau sisihkan dulu.
4. Masukkan campuran tepung terigu dan maizena ke dalam campuran adonan mentega. Aduk-aduk terus hingga merata.
5. Siapkan loyang ukurang besar yang sudah di olesi dengan mentega. Sempritkan atau bentu mawar mekar semua adonan di atas loyang. Ambil sedikit coklat bubuk dan aduk rata bulatkan coklat di tengah kue semprit. Lakukan hingga ke semua kue sempritnya.
6. Panggang kue semprit ke dalam oven hingga matang dan kering.
7. Setelah matang anda bisa mengangkatnya keluar dan mendinginkan sebentar agar tidak panas.
8. Terakhir tinggal masukkan ke dalam wadah tertutup / kedap udara dan sajikan.


Begitulah resep enak dalam emmbuat kue semprit spesial gurih dan enak, pastinya rasa nya seperti merasakan kue-kue semprit di zaman dahulu gurih dan enak. Selamat mencobanya dan pastikan jangan lupa untuk membaca dan mencoba resep enak lainnya ada cara membuat kue pukis coklat yang enak.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Semprit Gurih Dan Enak
4.5/ 5
Oleh