Resep Cara Membuat Sate Padang Enak

Resep Cara Membuat Sate Padang Enak
Jawa Resep, Sate padang terbuat dari bahan dasar daging sapi dengan campuran jeroan ( usus & jantung ) kemudian di panggang seperti hal nya membuat satai biasa hingga matang dan di sajikan dengan bumbu kacang yang ciri khas dan kental dan tentu nya di beri banyak cabai bagi yang menyukai rasa pedas. Kota padang adalah gudang nya macam-macam kuliner yang enak terutama terkenal akan masakan-masakan yang berbau pedas, seperti hal nya masakan telur balado yang pernah kita buat bersama juga berasal dari daerah padang.

Kemarin tepat nya sore hari ada yang komentar di salah satu postingan kita untuk berbagi cara mengolah dan belajar membuat sate padang yang enak dan empuk. Jadi kali ini jawa resep masakan online akan membalas komentar tersebut dengan menyajikan nya langsung agar anda semua juga bisa belajar bersama mudah nya membuat sate khas padang. Membuat sate padang di rumah tentu nya juga mudah asalkan semua bahan sudah siap dan tersedia, bahan apa saja itu? yuk mari kita simak bersama.


===============
Bahan Sate Padang :
===============
500 gram daging sapi segar
500 gram campuran jeroan, bisa sekalian kasih lidah sapi
1/2 liter air matang
5 lembar daun jeruk nipis
50 gram tepung beras
2 cm jahe, geprek dan memarkan
2 cm lengkuas, geprek dan memarkan
1 lembar daun kunyit
1 batang serai
minyak goreng secukup nya
tusuk sate secukup nya
bawang goreng secukupnya
daun pisang secukupnya
===========
Bumbu Halus :
===========
7 butir bawang merah
4 buah cabai merah keriting
1 sendok makan ketumbar
1/4 sendok makan gula pasir
1/4 sendok makan merica bubuk
1/2 sendok makan garam
1/2 sendok makan jinten
3 cm kunyit

======================
Cara Membuat Sate Padang :
======================
1. Cuci dan bersihkan daging dan jeroan serta lidah sapi ( bila pakai ) hingga bersih. Potong kotak kecil-kecil seperti hal nya membuat sate biasa ( jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar pula ).
2. Haluskan semua bumbu halus nya menggunakan ulekan hingga halus dan sudah tercampur rata.
3. Campurkan bumbu yang sudah halus tadi dengan potongan daging sapi dan jeroan nya. Biarkan seluruh daging terkena bumbu halus nya. Diamkkan selama 20 menit agar bumbu meresap.
4. Masak dengan cara merebus daging sapi di atas api kecil bersamaan dengan serai, lengkuas, kunyit, daun jeruk hingga daging matang dan empuk.
5. Angkat potongan daging sate dan masak kembali kaldu nya ( air rebusan sapi tersebut ) dengan tepung beras hingga mengental. Kemudian letakan ke dalam wadah/piring sebagai saus sate nya.
6. Tusuk daging sate dan jeroan ( di campurkan sesuai selera ), olesi dengan sedikit minyak goreng lalu panggang /bakar sate hingga matang.
7. Siapkan piring saji yang sudah di alasi dengan lembaran daun pisang yang bersih. Letakan sate dan beri saus atau kuah sate di atas nya. Taburkan bawang goreng nya dan sajikan.


Begitu mudah membuat sate asli padang sendiri tentu nya anda bisa menyajikan nya bersamaan dengan lontong, ketupat bahkan nasi putih hangat selamat mencoba.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Sate Padang Enak
4.5/ 5
Oleh