Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah

Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah
Jawa Resep, Kue bawang merupakan kue yang berbahan dasar utama bawang dan campuran tepung serta di bumbui dengan berbagai macam bumbu enak, proses mematangkan nya dengan cara menggoreng di atas minyak yang panas hingga matang dan renyah. Umum nya kue bawang buatan sendiri bisa bertahan lebih lama hingga satu bulanan jika di simpan pada wadah kedap udara. Rasa kue ini sangat lezat, gurih dan renyah, pembuatan nya tidak terlalu ribet seperti membuat kue lain nya.

Kue bawang sangat populer di seluruh indonesia sebagai cemilan atau jajanan yang di sukai semua kalangan baik dari anak-anak hingga orang tua. Kue bawang juga biasa di hidangkan untuk acara-acara perayaan besar seperti lebaran, seperti kue lain nya anda bisa menyajikan nya setiap saat maupun untuk tahun baru nanti. Memang banyak sekali resep kue bawang yang biasa tetapi kesempatan hari ini kita akan belajar mengolah dan membuat kue bawang renyah spesial edisi dari jawa resep masakan online, yuk langsung persiapkan bahan nya.


================
Bahan Kue Bawang :
================
15 siung bawang merah
7 butir bawang putih
7 batang seledri
1/2 kg tepung terigu protein sedang
125 santan
125 gram ebi
125 tepung kanji
1 butir telur ayam
1/4 sendok teh royco ayam / bumbu masak
1000 ml minyak goreng
garam secukup nya

======================
Cara Membuat Kue Bawang :
======================
1. Pertama-tama haluskan semua bawang merah dan bawang putih menjadi satu dan halus merata.
2. Kemudian tambahkan garam, penyedap rasa, ebi dan seledri, haluskan kembali hingga tercampur rata.
3. Tuang santan dan telur. aduk-aduk kembali hingga rata. Masukkan tepung terigu dikit demi sedikit sambil tetap di aduk hingga rata.
4. Tambah kan semua tepung kanji dan aduk-aduk kembali hingga adonan rata dan bisa di bentuk.
5. Ambil sedikit adonan, giling menjadi pipih tipis adonan di atas kertas roti hingga adonan berbentuk lembaran-lembaran pipih.
6. Selanjut nya potong-potong panjang lembaran adonan tersebut. Lakukan ke semua adonan hingga habis, bisa gunakan ampia jika punya alatnya agar lebih cepat.
7. Panaskan minyak banyak dengan api besar, goreng kue bawang hingga matang dan berubah warna kecoklatan ( aduk-aduk terus secara pelan-pelan saja ).
8. Tiriskan kue sebentar agar tak berminyak, kemudian simpan ke dalam wadah kedap udara/tertutup.
9. Sajikan.

Begitu simpel dan tentu nya pasti dapat anda buat di manapun dan kapanpun sesuka anda, karena kue bawang tentu nya akan menghilangkan rasa bosa dan jenuh ketika memakan nya sebagai cemilan, selain tu bisa anda hidangkan untuk cemilan di waktu santai seperti nonton televisi, bersantai dengan keluarga.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah
4.5/ 5
Oleh