Resep Cara Membuat Roll Cake Enak Dan Lembut

Resep Cara Membuat Roll Cake Enak Dan Lembut
Jawa Resep, Roll Cake atau yang biasa kita kenal dengan bolu gulung merupakan kue bolu yang umumnya berbahan dasar hampir sama dengan bolu biasa namun hanya ada beberapa perbedaan seperti memanggannya menggunakanc bentuk cetakan yang agak dangkal untuk isi bolu gulung atau roll cake umumnya adalah selai. Untuk membuat roll cake tak sesulit orang-orang katakan, sebenarnya cukup praktis dan mudah sekali, bahannya yang mudah di dapatkan dan waktu membuatnya yang tidak terlalu lama jadi untuk kesempatan hari ini jawa resep akan berbagi cara membuat kue bolu gulung atau roll cake yang enak dan lembut. Yuk dari pada menambah rasa ingin tahu anda langsung saja ikuti tips dan cara membuatnya di bawah ini.


===============
Bahan Roll Cake :
===============
50 gram tepung terigu
50 gram margarin
1 sendok makan tepung maizena
15 gram mentega10 gram susu bubuk
60 gram gula pasir
1 sendok teh emulsifier
1 sendok makan air matang
1/4 sendok teh baking powder
7 butir telur, pisah kuning dan putihnya ( yang di pakai 7 kuning telur dan 2 butir putih telur )
selai rasa stroberi / strawberry secukupnya saja sesuaikan selera


====================
Cara Membuat Roll Cake :
====================
1. Pertama-tama lelehkan margarin dan menteganya setelah itu sisihkan dahulu. Siapkan loyang ukuran besar sekitar 24x24 cm.
2. Oleskan margarin di setiap sisi loyang dan alasi dengan kertas roti. Panaskan oven nya dahulu dengan suhu tinggi berkisar 190 derajat celcius.
3. Selanjutnya di lain sisi campurkan tepung terigu, susu bubuk dan tepung maizena serta masukkan baking powder menjadi satu, ayak dan aduk hingga merata. Sisihkan
4. Siapkan wadah yang besar campurkan gula, emulsifier dan kuning telur dan putih telur hingga merata dan mengental.
5. Masukkan campuran tepung yang pertama tadi ke dalam wadah adonan telur, masukkan dikit demi sedikit sambil di aduk-aduk terus hingga rata menggunakan mixer kecepatan rendah atau kecil saja.
6. Masukkan juga margarin ke dalam adonan sedikit demi sedikit seperti tadi, aduk hingga rata.
7. Tuangkan adonan yang sudah rata ke dalam loyang besar yang sudah di alasi kertas roti tadi, ratakan permukaan adonannya.
8. Panggang roll cake selama matang atau sekitar 20 menitan saja lalu angkat. Siapkan kain serbet/lap namun sudah di alasi dengan kertas roti terlebih dahulu ya.
9. Balikan roll cake ke kertas roti ketika keadaan panas ( jangan lupa untuk mengupas atau membersihkan kertas roti yang menempel bekas pangganannya tadi. )
10. Gulung cake yang masih panas, kemudian diamkan hingga sedikit hangat. Buka kembali gulungan cake olesi dengan selai stroberi ( banyaknya selasi sesuaikan selera ). Gulung kembali yang rapi cakenya.
11. Dinginkan cake sebentar agar tidak panas. Potong-potong cake dan rapikan sisi yang satu dengan lainnya. Sajikan.


Demkian resep membuat roll cake atau bolu gulung yang enak edisi jawa resep, untuk isian selainya bisa sesuaikan juga dengan rasa favorite anda, selamat mencobanya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Roll Cake Enak Dan Lembut
4.5/ 5
Oleh