Resep Cara Membuat Omelet Mie Enak

Omelette atau kalau lidah orang indonesia menyebut nya omelet, Nah "resep omelet mie" ini biasa di bilang sebagai resep martabak mie. merupakan hidangan telur yang di bentuk bervariasi macam dadar yang unik dengan campuran berbagai macam sayuran, daging maupun lain nya pada bagain. Ada banyak macam jenis-jenis omelet, tentu nya pesat nya zaman berkembang juga menjadikan omelet merupakan hidangan populer di indonesia yang di sukai kaum anak-anak dan remaja, tentu nya orang tua juga. Di negara-negara eropa omelette biasa di sajikan untuk menu makanan cepat saji sebagai sarapan sebelum berangkat kantor maupun bisa untuk bekal makan siang di sekolah bagi anak-anak.

Bagi Anda yang menetap di kost dan tinggal sendiri biasanya menyebutkan hidangan ini dengan sajian "resep martabak mie ala anak kost". Apakah anda pernah dengar oemelet mie telur? tentu nya menu yang satu ini tidak asing terdengar namun beberapa orang masih bingung cara membuat nya omelet sederhana ini dengan benar. Membuat omelet yang enak memiliki berbagai macam trik, namun disini jawa resep tidak membahas trik tersebut, karena kenapa? omelet yang akan di bahas kali ini adalah omelet yang lebih simple dan mudah di buat untuk semua orang, bahan-bahan ya pun sangat mudah banget di temukan, seperti telur, mie instan, cabai dan garam.  kalau ingin belajar bersama yuk langsung persiapkan bahan-abahan nya dan mulai ikuti cara dan proses nya di bawah ini.


================
Bahan Omelet Mie :
================
3 butir telur ayam
2 bks mie instant, saya menggunakan indomie ( termasuk menggunakan bumbu nya )
2 buah cabai merah ukuran besar
1/2 sendok makan garam
1/2 sendok makan merica bubuk
1 buah cabai rawit hijau, bila suka
saus sambal secukup nya

=====================
Cara Membuat Omelet Mie :
=====================
1. Langkah pertama ambil dua bungkus mie instan dan rebus hingga matang selama 5 menit atau seperti merebus mie instan biasa. Buang air nya.
2. Iri cabai merah dan cabai rawit hijau tipi-tipis dan siapkan wadah ukuran besar.
3. Masukkan mie yang sudah di tiriskan ke dalam wadah, tambahkan irisan cabai, lada, garam, dan telur mentah ke dalam wadah.
4. Langkah berikut nya aduk-aduk campuran mie dan bahan lain nya hingga rata ( aduk hingga ke dasar wadah agar rata ). Tambahkan bumbu mie instant nya, tanpa bawang goreng ( bisa masukkan minyak dan saus mie instan juga ).
5. Panaskan minyak pada penggorengan menggunakan sedikit minyak dengan api kecil, tuangkan adonan omelet di atas penggoreng.
6. Masak hingga matang atau mie dan telur sudah terlihat mengering dan berubah warna ( jangan lupa untuk balik adonan agar matang nya merata ). Setelah itu angkat.
7. Sajikan selagi hangat

Di weekend seperti ini biasa saya buat dan sajikan untuk waktu-waktu santai di tambah dengan saus sambal tentu nya akan menambah rasa enak dala omelet mie sederhana ini. Untuk pedas tanpa sambal anda bisa menambahkan cabai rawit sesuai selera ataupun bagi yang suka dengan bahan lain nya bisa menambahkan sosis, irisan daging maupun sayuran lain nya yang di campurkan menjadi satu pada langkah nomor tiga. selamat mencoba nya dan pastikan untuk membaca juga resep ayam kecap dan resep bakso ayam.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Omelet Mie Enak
4.5/ 5
Oleh