Resep Cara Membuat Kue Brownies Tanpa Telur Enak

Resep Brownies Tanpa Telur, Kue brownies adalah salah satu kue paling populer dan disukai oleh semua orang di indonesia, rasanya yang lembut dan lembut ketika di gigit membuat semua orang ingin memakan dan makan terus kue yang enak ini. banyak pembuat brownies yang berlomba-lomba agar kue nya menjadi yang lebih enak dan paling di minati adapula yang berfikiran ingin lebih praktis dan simple, yang biasa kue brownies menggunakan bahan dasar telur seperti halnya resep cara membuat kue brownies yang pernah kita buat bersama beberapa hari lalu. namun kali ini ada yang berbeda dan unik tentang pembuatan kue brownies nya yaitu tanpa menggunakan telur dan mixer yang tentu menurut beberapa orang apakah bisa? dan rasanya akan enak tidak? tenang saja karena resep edisi jawa resep ini tentu sudah di coba bersama keluarga di rumah dan rasanya begitu lembut dan enak tak kalah deh dengan brownies yang menggunakan telur.

Memang sekarang banyak cara-cara membuat brownies yang simple dan sederhana yang di buru agar mendapatkan hasil yang enak namun cepat ketika membuatnya, resep-resep sebelumnya ada resep ayam penyet dan juga resep membuat bakso ayam sedangkan untuk kali ini jawa resep akan berbagi cara membuat kue brownies yang tentunya tanpa penggunaan mixer dan tanpa telur yang dapat di praktekan langsung di dapur anda. walaupun akhir-akhir ini banyak sekali penjual kue brownies baik toko kue ternama maupun buatan ibu rumah tanga yang dapat di jual yang tentunya membuat keuntungan tersendiri bilamana anda juga bisa membuat kue yang enak ini, yuk di coba.

Resep Cara Membuat kue Brownies Tanpa Telur Enak
Resep brownies tanpa telur

=======================
Bahan Brownies Tanpa Telur :
=======================
125 gram tepung terigu
125 gram gula pasir
100 ml minyak sayur
75 gram cocoa powder
75 ml air matang
1 sendok makan mentega, gunakan blueband aja
1/4 sendok makan baking soda
1/4 sendok makan garam
1/4 sendok makan baking powder

================================
Cara Membuat Kue Brownies Tanpa Telur :
================================
1. Pertama-tama siapkan bahan yang ada, campurkan tepung terigu, baking powder, baking soda, gula, cocoa powder, dan garam menjadi satu. aduk-aduk sampai semua adonan itu tercampur rata.
2. Tuangkan minyak sambil di aduk-aduk, lalu tinggal masukkan mentega atau blueband nya. campur aduk dan tambahkan dengan air matang sambil di aduk juga.
3. Siapkan loyang ataupun mangkuk ukuran besar dan olesi dengan sedikit margarin ataupun menggunakan minyak secukupnya saja buat olesan. siapkan kukusan dan biarkan hingga mendidih (harus pastikan agar benar-benar mendidih).
4. Menunggu uty anda bisa menuangkan adonannya terlebih dahulu ke dalam loyang ataupun sebuah mangkuk besar.
5. Selanjutnya bila kukusan sudah mendidih masukkan loyangnya ke dalam kukusan dan diamkan atau kukus selama 30 menit hingga matang.
6. Untuk mengetahui matang ataupun tidak anda bisa cek menggunakan lidi, bila sudah tidak lengket berarti sudah matang.
7. Hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.19.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Brownies Tanpa Telur Enak
4.5/ 5
Oleh