Resep Cara Membuat Es Campur Enak Segar

Resep Cara Membuat Es Campur Enak Segar
Es campur merupakan salah satu jenis minimas asli indonesia yang rasanya begitu segar dan nikmat apalagi di tambah cuaca siang hari yang panas ketika di minum langsung haus anda akan terhapuskan ketika meminum-minuman yang satu ini. walapun banyak sekali penjual es campur yang enak dan segar baik di jalan-jalan, namun akan terasa tambah nikmat jika tahu resep dan membuatnya sendiri, bahan dasar es ini biasanya adalah buah-buahan dan sirup manis yang menimbulkan rasa masam dan manis, perlu di ketahu bahwa es campur sendiri di beberapa daerah memang berbeda-beda bahannya, namun kali ini Jawa Resep akan berbagi cara mengolah dan membuat es campur yang enak tentu bahannyapun mudah untuk di dapatkan dan setiap daerah pasti ada.

Es campur memang hampir mirip dengan resep cara membuat es buah segar, dan jus-jus lainnya salah satunya seperti jus jeruk segar bisa di bilang caranya hampir sama namun agak berbeda. tergantung oang menyebutkannya saja. karena macam-macam kandungan buah yang ada pada es campur tentunya es campur juga tak kalah bermanfaat untuk kesehatan dari resep jus tomat segar. yuk daripada anda tambah penasaran akan kesegaran dan manfaatnya es campur silahkan langsung mempraktekan saja membuatnya di rumah.


================
Bahan Es Campur :
================
1/4 kg nangka
1/4 kg kolang kaling
1/4 kg cincau hitam
100 gram buah stroberi
2 buah alpukat segar
sirup cocopandan secukupnya
selasih secukupnya bila suka
tape secukupnya bila suka
roti tawar secukupnya bila suka
air matang dingin secukupnya
es serut atau es batu secukupnya

=======================
Cara Membuat Es Campur :
=======================
1. Pertama-tama potong kotak kecil-kecil atau potong bebas asalkan kecil-kecil beberapa bahan seperti nangka, stroberi, alpukat, tapai dan roti tawar.
2. Siapkan wadah letakan kolang-kaling, cincau dan selasihnya. tambahkan es serut maupun es batu di atasnya.
3. Kemudian tata rapi potogan-potongan nangka, stroberi, alpukat dan tape di atas es batu atau es serut.
4. Tuangkan sirup cocopandan ke dalam wadah sekitar 2 hingga3 sendok makan saja. tuangkan air matang dingin secukupnya hingga hampir menutup semua bahan (jangan terlalu banyak air atau encer).
5. Letaklan potogan tape dan roti tawar di atasnya tambahkan sedikit es serut dan es batu lagi, hidangkan selagi dingin.

Demikian resep es campur enak tentunya sangat cocok di hidangkan bersamaan dengan keluarga di waktu bersantai maupu meminumnya di waktu cuaca panas juga akan tambah nikmat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.41.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Es Campur Enak Segar
4.5/ 5
Oleh