Resep Cara Membuat Hati Sapi Pedas Enak

Hati sapi memang banyak sekali manfaatnya apalagi bila di konsumsi secara rutin juga baik tuk kesehatan anda, banyak sekali cara mengolah hati sapi ini ada yang di tumis, ada di yang di masak oseng-oseng dan yang akan kita bahas kali ini adalah memasak hati sapi pedas dengan cara di tumis, seperti resep membuat sambal goreng kentang. umumnya kalau orang buat sambal goreng kentang juga bisa di padukan atau di campur secara bersamaan dengan hati sapi nah kali ini jawa resep akan membuatnya secara terpisah yaitu hanya hati sapi pedas saja. cukup mudah buat hati sapi pedas kali ini, rasa hati sapi yang lembut empuk di tambah pedas cabai yang sesuai dengan keinginan anda membuat cita rasa hati sapi ini terasa lezat dan enak. beberapa orang juga bisa membuatnya lebih terasa dengan buat hati sapi balado yang pedasnya cukup membuat lidah kebakar, namun tetap banyak yang suka.

Kandungan hati sapi yang kaya akan vitamin dan beberapa protein seperti vitamin A, vitamin C, zat besi, fosfor yang tentunya baik untuk kesehatan dan baik sekali di konsumsi untuk tahap penyembuhan sangat cocok di makan dan di konsumsi bagi orang sakit apalagi kurang darah. nah untuk membuat hati sapi pedas ini sangat mudah dan praktis tak butuh waktu lama memasaknya hanya seperti menumis pada umumnya, walaupun hati sapi harganya relatif mahal namun sangat baik di konsumsi secara rutin, bisa di jadikan menu makan jadwal bulanan anda dalam memasak di dapur. sebelumnya kita telah belajar dalam resep soto daging sapi dan juga resep roti goreng nah sekarang waktunya buat tumisan oseng hati sapi pedas, anda juga kalau ini di campurpadukan dengansambal goreng kentang juga bisa namun resep yang akan di bagikan hari ini adalah terpisah hanya tumisan hati sapi pedas saja, bagi anda yang sedang mencari artikel resep hati sapi sangat cocok bila datang kesini untuk mencobanya silahkan ikuti cara di bawah ini dengan benar.

Resep Cara Membuat Hati Sapi Pedas Enak
Resep hati sapi pedas

===================
Bahan Hati Sapi Pedas :
===================
500 gram hati sapi
1 buah tomat
4 siung bawang putih
4 buah cabai merah
3 lembar daun salam
3 lembar daun jeruk
1 sendok makan gula pasir
1/2 sendok makan garam
1/4 sendok makan royco sapi
1/4 sendok makan merica bubuk
air matang secukupnya
minyak goreng secukupnya

==========================
Cara Membuat Hati Sapi Pedas :
==========================
1. Siapkan bahan yang di perlukan, ambil hati sapi dan rebus secara bersamaan dengan dau jeruk dan salamnya selama 30 menitan saja dengan api sedang.
2. Setelah di rebus dan tak terlalu bau menyengat baru di iris kecil-kecil hati sapinya, kotak-kotak atau ukurannya bisa di sesuaikan dengan selera anda.
3. Haluskan bawang putih, cabai merah beserta tomat secara bersamaan menggunakan ulekan saja sampai halus.
4. Panaskan minyak gunakan api besar lalu tumis bumbu yang telah halus sampai wangi sebentar saja lalu kecil kan apinya dan masukkan hati sapi yang telah di iris.
5. Campur aduk di oseng-oseng/di aduk tumissannya sampai tercampur dengan bumbu lalu tuangkan air seperlunya (takaran nya sampai hati sapinya terendam air).
6. Beri bumbu gula, garam serta merica dan juga royco sapi aduk sampai bumbu tercampur dan meresap dan airnya menyusut nampak sedikit.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.48.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Hati Sapi Pedas Enak
4.5/ 5
Oleh