Resep Cara Membuat Roti Goreng Enak

Resep Cara Membuat Roti Goreng Enak
Siapa sih yang tak kenal dengan tigor? roti di goreng, sekarang banyak sekali penjual tigor baik di warung, resto, pinggir jalan maupun pedagang keliling di sekolah-sekolah maupun tempat dan sara anak-anak lain nya. tigor sudah ada sejak zaman dulu namun variasi dan rasa tentu makin hari makin berbeda dan tambah enak saja. proses membuat nya yang sederhana hanya dengan menggunakan roti tawar biasa yang di campurkan meises dan telur kemudian di goreng hingga kering membuat roti goreng sederhana ini menjadi lebih lezat, enak dan renyah. Waktu lalu ada resep roti bakar enak dan juga resep oreo goreng enak juga patut untuk mencobanya.

Walaupun nampak simple dan praktis cara membuat roti goreng biasa ini terbilang susah-susah gampang, karena jika terlalu kering dalam menggoreng akan rasa akan kurang cocok. jika anda sedang mencari resep membuat roti goreng menggunakan roti tawar sangatlah tepat datang dan membaca resep yang simple ini karena bisa di pastikan semua orang bisa mencoba membuat nya bahan nya mudah di temukan dan alat untuk mengola nya bisa terbilang semua orang memiliki. roti goreng sangat cocok di sajikan untuk cemilan dan biasa nya beberapa orang juga menikmati dan menjadikan roti goreng ini sebagai menu utama sarapan di pagi hari.

================
Bahan Roti Goreng :
================
10 lembar roti tawar biasa, merk yang di gunakan bebas
2 butir telur ayam
4 buah sosis ayam/sapi ukuran normal
5 sendok makan tepung roti
meises coklat secukupnya
keju cheddar secukupnya
margarin/mentega secukupnya, saya menggunakan blueband

========================
Cara Membuat Roti Goreng :
========================
1. Pertama-tama siapkan semua roti tawarnya dulu, gilas roti hingga tipis. setelah itu sisihkan dulu rotinya.
2. Potong sosis kecil-kecil maupun belah menjadi dua bagian memanjang, goreng hingga sosis goreng matang. selanjutnya sosis sisihkan dulu
3. Siapkan dua wadah atau mangkuk, selanjutnya kocok telur dalam wadah satu, dan tuangkan pula tepung roti ke dalam wadah dua (wadah yang tepung roti sebaiknya yang agak lebar ya).
4. Ambil roti tawar selanjutnya isi dengan meises, sosis goreng dan keju cheddar sesuai selera.
5. Olesi pinggiran roti yang telah di gilas dan di isi dengan isisan dengan telur yang sudah di kocok, gunanya untuk perekat.
6. Lipat ataupun gulung sambil di tekan ujung nya agar tak ada celah. kemudian celupkan ke dalam mangkuk telur sebentar saja.
7. Ambil dan gulingkan ke dalam wadah berisi adonan tepung roti tadi. lakukan ke semua adonan roti goreng dari langkah nomor 4 hingga nomor 7.
8. Goreng dengan sedikit mentega/margarin sebentar saja jangan terlalu lama hingga matang dan berwarna kuning keemasan. jangan lupa untuk bolak balik rotinya agar matang nya rata.
9. Sajikan selagi hangat.

Demikian resep membuat roti goreng yang enak dan sederhana tentu bilamana anda lebih cenderung dan suka rasa yang gurih bisa memishkan antara isi roti nya seperti menggunakan keju cheddar dan sosis saja, sedangkan untuk cara membentuk roti manis bisa menggunakan meises dan sosis ataupun meises saja. isian bisa di ganti dengan bahan lain nya seperti selai nanas, stroberi dan lain nya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.19.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Roti Goreng Enak
4.5/ 5
Oleh