Resep Cara Membuat Waffle Enak Gurih

Waffle tergolong ke dalam jenis cemilan kue kering yang rasanya begitu gurih manis dan enak dan ketika masuk mulut terasa lembut banget, pada umumnya memang kue waffle di hidangkan sebagai sarapan pagi dengan sajian teh hangat membuat suasana pagi anda menjadi lebih semangat dan bahagia. waffle sendiri adalah salah satu jenis kue yang asal usul nya bukan dari indonesia melainkan dari eropa lebih tepatnya belanda, tentunya kue waffle pada zaman dahulu memang biasa di peruntukan untuk bangsawan saja, namun semenjak kemerdekaan tentunya semua orang dapat merasakan bagaimana kelezatan dan sensasi rasa waffle yang begitu manis nan gurih ini, sekarang dapat di bilang mudah sekali menemukan penjual waffle, selain itu sebenarnya buat waffle sendiri lebih mudah dan praktis sekali namun memang yang di perlukan utamanya adalah mempunyai cetakan waffle agar lebih praktis ketika proses pembuatannya. selain untuk sarapan sebenarnya kue waffle dapat di jadikan makanan ringan yang di santap kapan dan dimana saja sesuka selera anda.

Untuk membuat waffle sangatlah mudah dan praktis, hampir mirip dengan membuat pancake. karena dari segi bahan memang hampir sama jadi rasa yang di hasilkan pun nampak mirip namun rasa waffle lebih terasa cita rasanya, nah oleh sebab itu kali ini jawa resep akan berbagi cara membuat waffle gurih yang begitu enak dan mudah di praktekan, karena beberapa waktu sebelumnya kita telah belajar aneka jenis hidangan yang begitu menarik mulai dari resep ikan bakar enak, selain seafood juga ada pula jajanan seperti resep cireng bandung enak dan juga yang tak kalah spesialnya juga ada menu pelengkap makanan yaitu resep membuat risoles sayuran. di antara resep-resep tersebut memang semuanya kelihatan ribet namun sebenarnya kalau di praktekan sangat mudah karena kita belajar membuat nya dengan cara yang begitu sederhana serta mudah tuk di pahami oleh semua orang baik yang sudah berpengalaman dalam memasak maupun yang masih pemula dalam belajar memasak, demikian juga resep waffle gurih ini juga sangat begitu mudah cara buat nya, yuk di coba dan langsung masuk dapar saja ya.

Resep Cara Membuat Waffle Enak Gurih
Resep waffle

=================
Bahan Waffle Gurih :
=================
100 gram butter / mentega
125 gram tepung terigu
200 ml susu cair
125 gram gula pasir
80 gram tepung maizena
4 butir telur ayam
1/4 sendok makan baking powder
garam secukupnya

========================
Cara Membuat Waffle Gurih :
========================
1. Langsung saja mixer mentega atau butternya dengan kecepatan sedang kemudian masukkan gula pasir dan juga beri sejumput garam, mixer hingga nampak putih pucat adonannya.
2. Masukkan telur ayam satu persatu ke dalam adonan sambil di aduk merata. ambil sebuah wadah lain kemudian campurkan antara tepung terigu dan tepung maizena secara bersama-sama dengan baking powdernya juga, campur aduh sampai merata.
3. Setelah adonan tepung tercampur masukkan ke dalam adonan mentega dan telur tadi. campur aduk dan tuangkan susu cairnya juga sambil di aduk dengan kecepatan rendah saja hingga adonan merata.
4. Siapkan cetakan waffelnya dan panaskan dahulu, ambil satu sendok sayur adonan kemudian tuangkan ke dalam cetakan dan tutup cetakan wafelnya, biarkan sampai matang.
5. Kalau ingin waffle lebih renyah bisa di buat lubang-lubang pada wafflenya namun bisa juga di buat tertutup (sesuaikan selera masing-masing).
6. Hidangkan kue waffle ketika masih hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 11.04.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Waffle Enak Gurih
4.5/ 5
Oleh