Resep Cara Membuat Puding Coklat Mini Enak

Resep Cara Membuat Puding Coklat Mini Enak
Puding coklat mini sebenarnya tak jauh berbeda dengan resep puding coklat enak lain ya yang membedakan hanya bentuk nya yang nampak agak kecil dan sedikit bahan yang lebbih simple dan berbeda dengan lain nya. Puding mini yang satu ini terinspirasi dari bentuk puding KFC, ketika anda membeli fried chicken kfc tentu ada pilihan menu hidangan penutup nya juga yang dapat anda pilih dan beli sesuai selera salah satu nya puding mini vla yang enak ini.

Tahu gak ternyata mudah banget lhoo membuat puding coklat vla mini mirip KFC, bahan nya yang terbilang simple dan praktis bisa di bilang semua bahan mudah di dapatkan dan anda beli, yaang jelas bahan puding ini sangatlah familiar terdengar untuk anda bagi yang suka membuat kue jadi tak perlu khawatir repotnya membeli bahan resep yang satu ini. walapun buatan sendiri rasa tak jauh berbeda dengan yang di jual di resto KFC, tak percaya? silahkan coba saja membuat puding vla ini dan rasakan hasilnya pasti akan lembut dan lezat.


=====================
Bahan Puding Coklat Mini :
=====================
1 bks agar-agar merk bebas, gunakan yang sudah terpercaya dan familiar saja
1000 ml air
150 ml susu coklat kental manis
150 gram gula pasir
1 sendok makan coklat bubuk
1/4 sendok makan garam
1 kaleng susu evaporasi ( yang berlabel F & N )
150 susu uht
1 butir telur ayam, ambil kuning nya
2 sendok makan maizena
5 sendok makan gula pasir
1/4 sendok makan vanilla

==============================
Cara Membuat Puding Coklat Mini :
==============================
1. Pertama buat puding nya terlebih dahulu cukup siapkan panci dan campurkan agar-agar, susu coklat kental manis, coklat bubuk menjadi satu, aduk rata sebentar hingga rata.
2. Tambahkan garam dan gula nya juga. masak menggunakan air sambil di aduk-aduk hingga mendidih dan meletup-letup.
3. Siapkan cetakan puding maupun cup puding, basahi dengan sedikit air dan tuang adonan puding ke dalam cetakan nya. Sisihkan terlebih dahulu.
4. Buat vla nya, tinggal campur susu evaporasi (evaported F&N), susu uht, kuning ayam, maizena berserta vanili. aduk rata hingga kalis dan halus.
5. Setelah halus baru tambahkan gula dan masak hingga mendidih. selanjut nya bisa anda angkat.
6. Sajikan puding yang tadi bersamaan dengan vla nya juga.

Bagaimana apa anda tertarik? mudah kan membuat puding mini sendiri yang mirip yang di jual di KFC, puding mini sangatlah simple dan lebih enak rasa nya tak jauh berbeda dengan resep puding mangga coklat. Untuk susu evaporsi atau evarported F dan N tentu sangat mudah di temukan di toko-toko kue. Bagi yang suka membuat kue puding tentu sudah familiar namun bagi yang pemula tanya saja sama penjual di toko kue pasti paham dan tahu apa itu susu kaleng evaporsi untuk puding.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.24.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Puding Coklat Mini Enak
4.5/ 5
Oleh