Resep Cara Membuat Cake Puding Coklat Mangga

Resep Puding Coklat Mangga, Puding merupakan makanan yang biasanya di sajikan untuk hidangan penutup makanan dan biasanya puding terbuat dari bahan-bahan yang du kukus, di rebus maupun di panggang. Di Indonesia sendiri terdapat banyak variasi yang khas dengan puding, seperti halnya memakai santan, tapai hitam, kelapa maupun lainnya. nah yang sedang populer akhir-akhir ini memang membuat cake puding mangga coklat dan resep membuat puding coklat mini yang pernah kita pelajari bersama-sama waktu lalu.

Untuk kesempatan kali ini Jawa Resep akan berbagi cara mudah dalam mengolah dan membuat puding spesial yang enak dan unik dengan variasi mangga dai atas puding dan coklat di bagian bawah pudingnya. Puding coklat mangga ini dapat di pastikan juga menyehatkan, karena kandungan mangga yang akan vitamin dapat mencegah terjadinya kanker dan mangga juga di percaya dapat menurunkan kadar kolestrol jahat. Jadi tidak perlu ragu lagi akan rasa yang enak dan manfaat akan kesehatannya bagi tubuh. rasanya yang lembut dan kenyal-kenyal ketika di gigit membuat semua orang suka tak hanya populer di indonesia saja cake puding mangga ini juga mudah di jumpai di negara-negara asia terutama malaysia, singapura dan hongkong. banyak sekali yang mencari dan ingin membuat puding spesial rumahan ini dengan bahan yang sederhana dan praktis tentu puding ini menjadi sangat di minati semua orang yang suka di dapur, tertarik untuk coba resep kali ini? persiapkan bahan yang di perlukan di bawah ini

Resep Cara Membuat Cake Puding Coklat Mangga
Resep cake puding coklat mangga

=======================
Bahan Puding Coklat Mangga :
=======================
100 gram tepung terigu serbaguna
100 ml susu cair
1 butir telur ayam
175 gram gula pasir
100 ml air panas
100 ml minyak goreng/sayur
50 gram coklat bubuk
1/2 sendok teh soda kue
1/2 sendok teh baking powder
garam secukupnya
vanili bubuk secukupnya
kertas roti untuk alas pada loyang
margarin secukupnya
==================
Bahan Puding Mangga :
================== 
1/2 kg daging mangga
75 gram tepung jagung
150 gram gula pasir
400 ml air
200 ml susu cair
1 bks agar-agar bubuk, putih
vanili bubuk secukupnya
garam secukupnya

===================================
Cara Membuat  Cake Puding Coklat Mangga :
===================================
1. Campur telur, vanili, gul, garam hingga halus dan mengental rata. Tambahkan susu dan minyak sayur, aduk-aduk dan kocok kembali hingga merata.
2. Masukkan tepung terigu, baking powder, coklat bubuk dan soda kue sambil di ayak, kocok/aduk-aduk hingga merata.
3. Selanjutnya masukkan air panas dan kocok kembali hingga rata. Siapkan loyang bulat ukuran tinggi sekitar 7 cm dan berdiameter sekitar 20 cm. Ambil kertas roti, letakan /alasi dan olesi dengan margarin di bagian atas loyangnya
4. Jika adonan sudah benar-benar merata masukan ke dalam loyang, dan panggang ke dalam oven dalam suhu 180 derajat celcius selama 30 - 45 menit hingga terlihat matang.
5. Potong permukaan cake hingga rata. dan masukkan kembali ke dalam loyang. Kemudian sisihkan terlebih dahulu.
6. Buat pudingnya, masukkan air, gula, garam, agar-agar, dan vanili ke dalam panci. Aduk-aduk terus sambil menunggu mendidih.
7. Tambahkan larutan tepung jagung dan susu cair, aduk-aduk kembali dengan lebih cepat hingga mengental dan terlihat meletup-letup.
8. Tuangkan di atas loyang yang berisi cake tadi. Selagi masih panas, tambahkan dan tata mangga di atas pudingnya.
9. Dinginkan ke dalam lemari pendigin supaya membuka ( jangan di frezzer nya ya ).
10. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 08.09.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Cake Puding Coklat Mangga
4.5/ 5
Oleh