Resep Cara Membuat Minuman Jus Degan Segar

Resep Jus Degan, Degan adalah salah satu jenis kelapa muda yang tentunya memiliki cita rasa lembut dan bertekstur lebih halus ketimbang dengan kelapa tua. daging kelapa muda memang banyak sekali di hidangkan untuk aneka macam dan variasi minuman seperti es kopror ataupun es kelapa muda / es degan. nah bila mana anda bosa dengan minuman es degan yang biasa-biasa saja bagi yang punya blender apakah tertarik untuk membuat resep jus degan spesial dengan rasa yang enak dan tesktur yang lembut? karena hari ini jawa resep akan bersama-sama belajar dengan anda membuatnya dengan muah dan praktis tentu dengan bahan yang familiar dan sederhana.

Membuat jus degan tentunya hampir sama dengan resep minuman lainnya yang pernah kita pelajari bersama yaitu ada cara membuat jus alpukat yang enak ataupun adapula resep jus semangka segar. semuanya begitu mudah dan simple untuk di praktekan di rumah. bahannya saja hanya seperti kelapa muda, madu, air, gula dan es serut yang di padukan menjadi satu tentunya menambahkan rasa yang begitu enak, manis dan segar. perlu di ketahui meminum minuman air kelapa muda juga banyak sekali manfaatnya seperti dapat menyembuhkan luka bakar dengan cepat bila di konsumsi secara rutin bahkan untuk kecantikan juga bisa karena kandungan kelapa yang bermanfaat tentu anda tak mau melewatkan kan apalagi buat jus degan ini secara rutin baik seminggu sekali atau bahkan setiap hari, apalagi kalau sedang musim nya bulan puasa tentu rasa haus dahaga pun langsung menghilang secara cepat bila meminuman minuman segar jus degan ini, penasaran bagimana buatnya yuk di simak.

Resep Cara Membuat Minuman Jus Degan Segar
Resep jus degan

===============
Bahan Jus Degan :
===============
2 buah kelapa muda yang masih segar/fresh
500 ml air kelapa muda, tentunya bisa di ambil dari buah kelapa
1 sendok madu asli
3 sendok makan gula pasir
es batu atau es serut secukupnya

======================
Cara Membuat Jus Degan :
======================
1. Siapkan dahulu bahan yang telah di beli, setelah itu, ambil buah kelapa dan di belah selanjutnya tinggal keruk daging degan / daging kelapa mudanya perlahan-lahan.
2. Masukkan hasil kerukan tadi ke dalam blender yang sudah di persiapkan. tuangkan air degan ke dalam blendernya juga.
3. Tambahkan sedikit gula pasir dan es batu seperlunya jika memakai. haluskan semua bahan tersebut menjadi satu sampau halus kurang lebih cuma sekitar 3 menit saaj.
4. Tuangkan ke dalam gelas ataupun mangkuk saji. kemudian beri sedikit maduk dan campurkan ke dalam jus degan nya.
5. Hidangkan selagi dingin.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Minuman Jus Degan Segar
4.5/ 5
Oleh