Resep Cara Membuat Perkedel Ikan Teri Nasi Enak

Perkedel memang salah satu menu pelengkap makanan yang tentu sudah tak asing lagi hampir semua orang pernah mencoba dan menyukai makanan yang satu ini. sebelumnya kita pernah bersama-sama belajar resep membuat perkedel kentang dan resep cara buat perkedel jagung yang pasti sangat mudah dan menyenangkan, namun kali ini ada sedikit berbeda dan tentu dengan variasi yang unik dengan menghasilkan cita rasa yang enak dan khas. sajian hari ini yang akan kita bahas bersama adalah membuat perkedel ikan teri nasi, apa itu ikan teri nasi? orang banyak menyebutkan ikan teri nasi memang bentuknya seperti nasi kecil-kecil namun bila di masak tentu sangat enak, namun memang di beberapa daerah seperti riau dan negara tetangga malaysia ikan ini lebih cenderung di kenal dengan ikan bilis terkadang juga ada yang menyebutnya dengan ikan puri.

Oleh sebab walaupun berbeda penyebutannya tentunya tak terlalu masalah karena jenis ikan tersebut sama dan perkedel yang akan kita buat bersama-sama memang berbahan dasar ikan teri nasi yang cenderung dan mudah di temukan di perairan indonesia. jadi untuk menemukan dan membeli bahnnyapun cukup mudah serta proses buatnya gampang banget dan hidangan pelengkap ini sangat cocok untuk menu sehari-hari anda apalagi di tambah dengan resep membuat sambal mentah, pasti akan tambah enak dan lezat. dari pada tambah penasaran yuk langsung di coba saja mudahnya buat perkedel dari ikan teri edisi jawa resep.

Resep Cara Membuat Perkedel Ikan Teri Nasi Enak
Resep perkedel ikan teri nasi

=========================
Bahan Perkedel Ikan Teri Nasi :
=========================
500 gram ikan teri nasi
2 butir telur ayam
1 sendok teh royco rasa ayam
1/2 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garam
minyak goreng secukupnya

============================
Cara Membuat Perkedel Ikan Teri :
============================
1. Cuci dan bersihkan ikan teri nasinya dahulu jika telah bersih siapkan wadah yang lumayan besar letakan ikan teri bersih nya ke dalam wadah.
2. Masukkan royco ayam, garam, gula dan merica ke dalam wadah. aduk sampai bahan-bahan tersebut tercampur rata.
3. Di wadah lain kocok telur lepas selanjutnya tuangkan ke dalam wadah berisi ikan teri tadi. aduk kembali sampai semua bahan tercampur dan jadi adonan.
4. Panaskan minyak banyak menggunakan api kecil saja, ambil satu sendok makan adonan nya dan masukkan ke dalam minyak panas, lakukan sampai semua adonan nya ( bertahap jangan langsung seluruh adonan tergantung besarnya wajan yang anda gunakan ).
5. Goreng dan masak hingga bewarna kuning agak coklat dan matang. selanjutnya di angkat dan tiriskan lakukan langkah ke 4 sampai adonannya habis.
6. Sajikan selagi hangat bersamaan dengan nasi putih dan aneka menu lainnya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Perkedel Ikan Teri Nasi Enak
4.5/ 5
Oleh