Resep Cara Membuat Ikan Bandeng Goreng Sambal Pedas

Resep Bandeng Goreng, Ikan bandeng merupakan ikan yang mudah di temukan di perairan sungai maupun lair tawar namun karena berkembangnya zaman sekarang juga sudah banyak tambak-tambak yang memelihara ikan bandeng. Ikan bandeng juga hargaunya terbilang lebih terjangkau dari ikan-ikan lainnya seperti ikan salmon. Kalau Anda ingin tahu sebenarnya kandungan omega yang terdapat pada ikan bandeng lebih banyak ketimbang ikan salmon. sebenarnya ikan bandeng goreng ini sangat cocok sekali di hidangkan dengan sambal pedas yang lezat apalagi kalau memakai resep sambal bawang maupun resep sambal terasi pastinya juga akan terasa tambah enak

Oleh sebab itu ikan bandeng yang kaya akan vitamin dan protein yang sangat tinggi bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung koroner, mencegah terjadinya kolestrol , mengurangi resiko terjadinya hipertensi dan masih banyak manfaat-manfaat lainnya bila mengkonsumsi ikan bandeng. Kelemahan ikan bandeng sendiri terletak pada durinya, banyak sekali duri-duri yang terdapat pada ikan bandeng. Membuat ikan bandeng goreng sambal pedas caranya cukup mudah dengan menggoreng ikan dengan bumbu-bumbu kemudian di padukan dengan sambal mentah yang pedas hal ini akan memberikan sensasi makan yang lebih enak. Oke untuk itu mari siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

Resep Cara Membuat Ikan Bandeng Goreng Sambal Pedas
Resep bandeng goreng
=================
Bahan Ikan Bandeng :
=================
500 gram ikan bandeng segar
3 siung bawang putih
1/4 sendok teh ketumbar
1/4 sendok teh garam
air secukupnya
minyak goreng secukupnya
============
Bahan Sambal :
============
3 buah cabai merah
5 buah cabai rawit
3 siung bawang putih
1 butir bawang merah
1/4 sendok teh garam

========================================
Cara Membuat Ikan Bandeng Goreng Sambal Pedas :
========================================
1. Cuci dan bersihkan ikan bandeng hingga bersih, belah menjadi beberapa bagian ( belah saja jangan di potong ). Sisihkan.
2. Buat sambalnya, haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang putih dan bawang merah dengan ulekan. Apabila sudah agak halus tambahkan garam, dan ulek kembali hingga halus ( tidak perlu di goreng, apabila anda lebih suka sambal yang di goreng tinggal goreng sambal menggunakan 1 sendok makan minyak goreng sebentar saja lalu angkat ).
3. Buat bandeng gorengnya nya, haluskan bumbu bawang putih, ketumbar dan garam hingga halus merata, tambahkan sedikit air.
4. Masukkan ikan bandeng ke dalam bumbu yang baru saja di haluskan, baluri dan rendam hingga seluruh bagian ikan tercampur rata. Diamkan selama 10 menit saja.
5. Goreng ikan bandeng dengan minyak yang banyak dengan menggunakan api kecil, goreng hingga ikan berwarna kuning keemasan dan matang menyeluruh.
6. Angkat dan sajikan bersamaan dengan sambal pedas yang telah di buat.

Demikian resep membuat ikan bandeng goreng sambal pedas sendiri yang dapat di pastikan akan terasa enak serta mudah dan praktis dalam membuatnya. Untuk sambalnya apabila kurang pedas maupun terlalu pedas dapat menambahkan cabai rawitnya sesuai dengan selera maupun mengganti cabai merah dengan cabai merah keriting semuanya dapat di sesuaikan. Anda juga dapat menambahkan beberapa lalapan ketika menyajikannya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 08.23.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Ikan Bandeng Goreng Sambal Pedas
4.5/ 5
Oleh