Resep Cara Membuat Bebek Goreng Enak

Resep Bebek Goreng, Bebek merupakan sejenis hewan yang sangat bermanfaat untuk kesahatan bila di komsumsi. Karena kaya akan vitamin dan zat besi bebek juga dapat mencegah penyakit anemia. Untuk membuat bebek goreng yang enak proses nya cukup mudah, dengan memanggang bebek, lalu melumuri dengan aneka macam bumbu yang kemudian di ungkep agar bebek menjadi lebih empuk dan baru di goreng di atas penggorengan membuat cita rasa bebek semakin berbeda dan enak. sebelumnya Jawa Resep juga membahas cara membuat sambal bawang yang enak, anda juga bisa padukan antara bebek goreng bersamaan dengan sambal bawang ketika menyajikannya agar rasa lebih maknyus.

sebenarnya memang banyak sekali olahan bebek, dari bebek panggang, bebek bakar ataupun yang akan di bahas kita nanti yaitu bebek goreng, buat bebek goreng tak terlalu sulit seperti halnya resep buat ayam goreng, bebek juga memiliki cita rasa unik dan tersendiri walaupun daging bebek lebih cenderung sedikit ketimbang daging ayam maupun lainnya namun bagi yang suka dengan bebek tentu tak akan melewatkan menu enak dan lezat kali ini. akhir-akhir ini peminat bebek goreng sangat banyak sekali sehingga bebek goreng sendiri menjadi menu utama makanan di beberapa warung makan i sudut-sudut kota anda tinggal, walaupun mudah di dapat dan membelinya namun membuat bebek goreng sendiri akan lebih menarik dan lebih enak dibandingan dengan beli di tempat/warung makan.Untuk Kesempatan kali ini Jawa Resep akan berbagi cara mengolah dan membuat bebek goreng yang enak dan empuk. Dari pada tambah penasaran siapkan bahan-bahannya terlebih dulu dan ikuti cara mengolah dan membuat bebek goreng yang enak edisi Jawa Resep di bawah.

Resep Cara Membuat Bebek Goreng Enak
Resep bebek goreng

=================
Bahan Bebek Goreng :
=================
1 ekor bebek segar
1 buah jeruk nipis
1 bks penyedap makanan rasa ayam
2 sendok makan asam jawa
2 cm lengkuas, yang diparut
2 cm jahe, yang diparut
5 lembar daun jeruk, sobek dan buang tulangnya
1000 ml air
minyak goreng secukupnya
sambal bawang pedas

========================
Cara Membuat Bebek Goreng :
========================
1. Pertama-tama cuci dan bersihkan bebek hingga bersih. Untuk menghilangkan bulu-bulunya panggang bebek di atas bara api yang sedang menyala.
2. Ambil jeruk nipis dan usapkan ke bagian dalam dan luar bebeknya hingga rata. Cuci dan bersihkan kembali kemudian tiriskan dan potong menjadi 4 bagian.
3. Lumuri bebek dengan bumbu lengkuas dan jahe yang sudah di parut, air asam jawa, sebungkus penyedap makanan rasa ayam dan satu sendok makan minyak goreng. Kemudian diamkan hingga 20 menit.
4. Setelah bumbu yang di lumurkan ke bebek meresap taruh di atas wajan dan tambahkan air dan daun jeruk purut ke dalam wajan. Rebus di atas api sedang, tutup wajannya dan ungkep bebek hingga air mengering dan bebek menjadi empuk.
5. Setelah itu angkat bebek dan panaskan minyak banyak di atas api kecil saja, goreng bebek hingga berwarna kuning keemasan dan matang.
6. Angkat dan sajikan selagi hangat bersamaan dengan sambal bawang.

Itulah resep mudah membuat bebek goreng dengan sambal bawang edisi Jawa Resep yang dapat anda buat di rumah. Bebek goreng cocok di sajikan dengan seporsi nasi putih yang hangat dan sambal bersamaan lalapan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 08.36.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Bebek Goreng Enak
4.5/ 5
Oleh