Resep Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning Enak

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning Enak
Jawa Resep, Ayam goreng bumbu kuning merupakan ayam goreng yang dibuat seperti biasa pada umumnya yang terbuat dari ayam yang di goreng menggunakan tepung dengan minyak banyak yang panas untuk mematangkannya. namun hal yang berbeda adalah pada tambahan bumbu kuning dari rempah-rempah yang khas dan rasanya sangat enak serta berkarakter tanpa menggunakan tepung. Membuat ayam goreng bumbu kuning tentu sangat mudah dan praktis seperti halnya membuat ayam goreng biasanya hanya perlu waktu sekitar kurang lebih 30 menitan saja. Memang banyak sekali olahan ayam yang bercita rasa dengan variasi unik dan enak seperti halnya resep ayam goreng rica-rica dan ayam goreng tepung sederhana.

Rasa dan tekstur ayam yang empuk di tambah tepung yang membuat ayam menjadi crspy dan renyah membuat anda merasakan rasa lapar dan ingin makan. Untuk kesempatan hari ini kita akan belajar bersama mengolah dan membuat ayam goreng bumbu kuning spesial yang enak rasanya. Yuk daripada anda tambah penasaran langsung persiapkan bahan-bahannya dan ikuti tips cara membuatnya dnegan benar di bawah ini, pastikan jangan merubah bahan di bawah ini karena resep ini rasa nya sudah cocok dan enak.

============================
Bahan Ayam Goreng Bumbu Kuning :
============================
1/2 kg ayam boiler
4 siung bawang putih
4 butir bawang merah
1 lembar daun salam
1/4 liter air
1 cm jahe
1/2 sendok makan garam
1/2 sendok makan ketumbar bubuk
1/4 sendok makan air asam jawa
2 butir kemiri
1 cm kunyit
1/2 sendok makan gula jawa
1 batang serai
minyak goreng secukupnya

=================================
Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning :
=================================
1. Pertama-tama cuci dan bersihkan ayamnya terlebih dahulu. Potong ayam menjadi beberapa bagian sesuai selera ( kalau belu sudah di potong itu lebih baik jadi tinggal bersihkan saja ).
2. Campur dan haluskan bawang putih, bawang merah, jahe, garam, ketumbar, air asam jawa, kemiri, kunyit, gula jawa dan batang serai menjadi satu dan halus merata.
3. Siapkan panci kemudian letakan potongan ayam kedalamnya bersamaan dengan daun salam dan bumbu yang sudah di haluskan.
4. Langkah berikutnya tuangkan air ke dalam panci. berikutnya tinggal aduk-aduk sebentar saja hingga rata.
5. Masak hingga air menyusut dan ayam matang setelah itu angkat lalu bisa anda tiriskan dahulu.
6. Setelah itu tinggal goreng seperti biasa menggunakan minyak banyak dengan api kecil hingga matang dan ayam berwarna kecoklatan dan kering.
7. Sajikan

Demikian resep membuat ayam bumbu kuning yang enak, tentu anda dapat menggunakan ayam kampung bila lebih suka daging ayam kampung dan pastikan akan enak bila di sajikan bersamaan dengan nasi putih hangat dan sambal bawang pedas. selamat mencicipnya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning Enak
4.5/ 5
Oleh