Resep Cara Membuat Kroket Gurih Enak

Resep Cara Membuat Kroket Gurih Enak
Kroket adalah makanan eropa yang sudah lama ada di indonesia dan sangat familiar di lidah orang indonesia, makanan yang satu ini umumnya terbuat dari kentang yang di haluskan yang di campur bumbu dan bahan lain nya yang bentuknya seringkali terlihat memanjang dan cara memasaknya seperti resep nugget tahu crispy yaitu dengan cara di goreng kering hingga matang kecoklatan crispy gurih dan renyah. menurut beberapa orang makanan ini di bawa oleh belanda sejak zaman penjajahan dahulu, karena rasanya yang enak dan hanya beberapa kalangan saja yang dapat mencobanya, dahulu kroket memang biasa di sedikan untuk sarapan orang belanda dan warga indonesia kelas atas jadi tak semua orang bisa mencobanya.

Namun sekarang semua orang bisa membuat bahkan mencoba dan merasakan rasa kelezatan masakan yang gurih ini. untuk membuat resep kroket sangat mudah hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit saja anda sudah siap untuk menyantapnya, tak hanya itu bahan-bahan nya pun mudah anda dapatkan hal tersebut akan mempersingkat waktu kalian. kesempatan yang cerah ini jawa resep masakan online akan berbagi mudahnya cara membuat kroket gurih di rumah yang tentunya bisa di sajikan dan di buat kapan saja, yuk persiapkan bahan nya.


==================
Bahan Kroket Gurih :
==================
500 gram kentang
200 gram daging sapi cincang
2 butir telur, pisahkan antara kuning dan putih telurnya
4 siung bawang putih
4 butir bawang merah
1 buah jagung manis
1 buah wortel
1 bks susu bubuk, bebas merk
1/4 sendok makan garam
1/4 sendok makan gula pasir
1/4 sendok teh merica
bread crumb / tepung panir secukupnya
minyak goreng secukupnya

=========================
Cara Membuat Kroket Gurih :
=========================
1. Kupas dan cuci bersih dahulu kentang-kentang nya. goreng kentang sebentar saja. kemudian di haluskan bisa gunakan tumbukan atau ulekan maupun blender dan tambahkan 1 sendok air.
2. Berikutnya haluskan bawang putih, bawang merah, gula, merica dan garam hingga rata dan tercampur. panaskan minyak sedikit dengan api besar.
3. Jika sudah panas tumis bumbu yang telah di haluskan, aduk sebentar hingga harum dan masukkan wortel, kentang, daging cincang dan susu bubuk ke dalam tumisan. selanjutnya aduk hingga rata.
4. Tambahkan kuning telur ke dalam tumisan (sebelum menambahkan telur pastikan koreksi rasa jika kurang asin bisa tambahkan garam).
5. Campurkan hingga telur merata, selanjutnya angkat dan tiriskan dahulu, langkah berikutnya bentuk adonan memanjang ukuran pakai perkiraan saja ( lakukan ke semua adonan).
6. Siapkan dua wadah, yang satu di isi dengan kuning telur, dan wadah lain nya di isi dengan tepung panir.
7. Ambil adonan dan celupkan ke dalam wadah pertama atau telur serta gulingkan juga ke dalam wadah kedua tepung panir.
8. Goreng hingga matang kuning keemasaan crispy (bolak-balik agar matangnya rata). berikutnya lakukan langkah itu hingga kesemua kroketnya.
9. Hidangkan selagi hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kroket Gurih Enak
4.5/ 5
Oleh