Resep Cara Membuat Ayam Bakar Khas Lombok

Resep Cara Membuat Ayam Bakar Khas Lombok
Jawa Resep, Ayam bakar khas lombok yang enak dan melegenda tentunya anda suda penah menderngarnya bukan? wah kalau belum pernah dengar saya berikan detailnya ayam bakar yang satu ini karena keenakan dan rasa yang lezat beberapa daerah dan restauran ternama di daerah lombok menjadikan menu andalan nya adalah masakan ayam bakar taliwang dengan rasa yang berkarakter dan berciri khas khusus yang enak dari lombok nusa tenggara barat. Apabila anda berkunjung ke daerah lombok untuk liburan dan bersantai mudah sekali anda menemukan warung maupun resto makan yang menyediakan menu ini.

Bagi anda yang tidak sempat berkungjung ke lombot dan ingin mencoba da mencicip enaknya rasa ayam goreng berkarakter khas lombok ini tentunya bisa di lakukan di rumah, karena masakan yang satu ini sudah meluas ke seuluruh indonesia dan di akui ke enakannya, caranya yang mudah dalam proses membakar dan membui membuat makanan ini sungguh praktis dan simpe tentu dalam membuatnya tidak akan repot dan susah. kesempatan hari ini kita akan belajar bersama bagaimana membuat dan mengolah ayam bakar taliwang asli lombok edisi jawa resep, daripada menambah rasa penasaran anda lebih baik langsung persiapkan bahan yang di perlukan dan ikuti cara membuat nya di bawah ini.

=====================
Bahan Ayam Bakar Lombok :
=====================
1/2 kg ayam bolier
1/4 liter santan
8 siung bawang putih
8 butir bawang merah
8 buah cabai merah besar
2 buah jeruk nipis
1/2 sendok makan gula merah, sisir
3 butir kemiri
1/2 sendok makan garam
1 sendok makan terasi udang, sachetan juga bisa
 minyak goreng secukupnya

============================
Cara Membuat Ayam Bakar Lombok :
============================
1. Pertama-tama cuci dan bersihkan ayam nya terlebih dahulu hingga tak nampak darah merah sama sekali.
2. Selanjutkan potong-potong ayam sesuai selera dan beri perasan air jeruk nipis di seluruh bagian ayam nya hingga rata. Diamkan selama 20-30 menit.
3. Menunggu itu anda dapat menghaluskan bawang putih, bawang mewah, cabai merah besar, terasi dan kemiri hingga halus dan tercampur rata.
4. Panaskan minyak dengan menggunakan api sedang, tumis bumbu yang telah di haluskan tadi hingga beraroma harum.
5. Masukkan santan, gula merah dan garam. aduk rata dan masak hingga santan mendidih. lecilkan apinya.
6. Berikutnya tinggal masukkan ayam, masak sebentar hingga bumbu meresap dan agak matang. setelah itu anda bisa mematikan api dan angkat ayamnya.
7. Olesi bumbu sisa dari memasak ayam tadi kemudian langsung bakar ayam di atas bara api yang panas sebentar saja, jangan lupa sesekali di bolak-balik agar matangnya merata.
8. Sajikan.

Itulah resep ayam bakar taliwang khas lombok asli yang dapat anda coba, kalau bisa membuatnya di rumah kenapa harus jauh-jauh pergi kelombok untuk mencicipinya? selamat mencobanya ya..



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Ayam Bakar Khas Lombok
4.5/ 5
Oleh