Resep Cara Membuat Steak Daging Enak Dan Empuk

Resep Cara Membuat Steak Daging Enak Dan Empuk
Steak atau lidah orang indonesia lebih cenderung menyebutnya stik / bistik ini merupakan hidangan dari daging sapi yang di buat dengan bumbu-bumbu kusus yang menambah cita rasa pada daing steak nya dan di masak dengan cara memanggang kemudian di sajikan bersamaan dengan saus khusus tentu nya saus bistik berbeda dengan saus maupun sambal pada umum nya seperti cara membuat sambal ayam penyet itu jelas berbeda jauh. karena saus bistik khusus terbuat dari pasta tomat, tepung terigu, lada garam, red wine dan bahan yang berciri khas khusus yang akan membuat anda merasa lapar ketika melihat nya dan membuat anda ingin memakan nya terus ketika daging di kunyah.

Beberapa orang beranggapan steak / bistik merupakan masakan yang mewah dan berkelas atas namun semua itu adalah anggapan yang salah besar karena setiap orang berhak mencoba dan mencicipi rasa steak yang begitu enak dan lembut / empuk ketika di makan. Memang apabila anda membeli di resto ternama tentu harganya lebih tinggi ketimbang membuat sendiri, memang mudah sekali apabila tahu resep nya membuat daging bistik empuk, gurih dan manis. apabila anda sedang mencari resep bistik daging empuk dan enak tentu ulasan kali ini sangatlah tepat karena jawa resep masakan online akan berbagi rahasia bistik yang enak rasa pun tak kalah dengan resto ternama di kota anda yang menjual steak daging.


===================
Bahan Steak Daging :
===================
1/2 kg daging sapi segar, tanpa tulang full daging
25 gram peterseli
1/4 sendok teh lada/merica
2 sendok makan margarin
larutan air garam secukup nya ( bebas namun janagn terlalu banyak yang penting dapat untuk merendam  potongan daging )
==========
Bahan Saus :
==========
1 sendok makan pasta tomat
3 butir bawang merah
1/4 sendok teh teping terigu
1/4 sendok teh lada halus
1/4 sendok makan garam
150 ml kaldu sapi
1 sendok makan red wine optional bila ada saja
minyak secukup nya untuk menumis

=======================
Cara Membuat Steak Daging :
=======================
1. Pertama-tama potong daging sapi sesuai selera ( jangan terlalu teal maupun jangan terlalu tipis, selanjut nya cuci dan bersihkan hingga tidak terlihat serat-serat darah.
2. Ambil wadah berisi air dan larutkan garam ke dalam nya ( larutan air garam ) rendam daging selama 15 hingga 20 menit.
3. Siapkan wajan anti lengket dan panaskan margarin di atas nya. masak potongan daging di atas penggorengan hingga matang, setelah matang bisa anda dinginkan sebentar agar tak panas / sisihkan dulu.
4. Buat saus nya terlebih dahulu, iris tipis bawang merah selanjut nya langsung tumis di atas minyak panas.
5. Tambahkan pasta tomat, lada, garam dan tepung terigu. aduk rata dan tuangkan air kaldu nya campurkan hingga rata ( tambahkan red whine bila suka dan bila ada saja )
6. Lumurkan saus panas ini di atas daging steak yang sudah tak terlalu panas tadi. Sajikan.

Olahan daging sapi yang tak kalah dengan enak nya dengan bistik adalah cara membuat sup daging sapi tentu kesegaran sup tersebut tak kalah bila di tandingkan dengan bistik apalagi di musim penghujan sup sangat di andalkan untuk menghangatkan tubuh anda. Sedangkan untuk bistik nya sendiri anda dapat menambahkan seperti kentang maupun sayuran lain nya agar menambah nikmat dan seperti hal nya penyajian di resto-resto ternama.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Steak Daging Enak Dan Empuk
4.5/ 5
Oleh