Resep Cara Membuat Jagung Bakar Pedas Manis

Resep Cara Membuat Jagung Bakar Pedas Manis
Jawa Resep, Jagung merupakan makanan yang kaya akan karbohidrat dan kaya akan manfaat bagi kesehatan anda, contohnya saja seperti dapat mencegah kanker, baik untuk kesehatan mata, mengontrol diabetes, dapat mencancerkan pencernaan dan bahkan masih banyak sekali manfaat jagung bila di konsumsi secara rutin. Selain banyak akan manfaat untuk kesehatan jagung rasanya sangat enak bila di olah bersamaan dengan makanan seperti halnya sayur bayam jagung dan bakwan jagung rasanya sama-sama enak ketika masuk ke mulut.

Olahan Jagung apa yang akan kita pelajari hari ini? karena sekarang dimana-mana adalah musim dingin atau penghujan bisa di bilang di setiap daerah indonesia bulan ini adalah bulannya penghujan jadi untuk itu makan yang hangat-hangat dapat membuat tubuh terasa lebih nyaman dan hangat walaupun di musim dingin. Jagung bakar adalah pilihan yang akan kita bahas hari ini, sebenarnya penjual jagung bakar mudah di temukan, bisa di bilang semua kota ada yang menjualnya karena harganya yang cukup murah meriah dan rasanya yang enak manis, pedas bahkan ada sedikit rasa asin-asin enak gimana gitu... apakah anda pernah membeli dan merasakan rasa enaknya jagung bakar? pastinya sudah donk...kalau belum atau suah menemukan penjual jagung bakar di kota anda namun ingin membuatnya sendiri anda artikel resep yang satu ini sangat tepat untuk anda bagi yang mencari resep jagung bakar terenak dan mudah dalam membuatnya. silahkan di simak langsung saja praktekan membuatnya

=================
Bahan Jagung Bakar :
=================
4 buah jagung manis, pilih yang empuk /tidak keras walaupun harga sedikit lebih mahal.
2 sendok makan margarin, saya menggunakan blueband
1 sendok makan madu asli buat olesan
5 sendok makan saus sambal merk bebas, jangan gunakan yang asal-asalan, pilih kualitas ternama
1/2 liter air garam ( campuran air 500ml dan garam 2 sendok makan )
arang secukupnya

========================
Cara Membuat Jagung Bakar :
========================
1. Langkah pertama adalah bersihkan jagung dari kulitnya, untuk batang tidak perlu di potong ( namun jika ingin memotongnya tidak apa-apa )
2. Oleskan blueband merata kesemua jagung yang sudah di kupas kulitnya dari sisi ujung dengan sisi ujung lainnya.
3. Bakar jagung di atas bara api yang panas, bolak-balik terus agar merata ( cara membolak-balik pegang batang jagungnya ).
4. Tuang atau siramkan air garam pada jagung, sambil di bolak balik agar tetap merata. Kemudian oleskan sedikit madu, anda bisa menggunakan kuas atau semacamnya yang penting bersih untuk makanan.
5. Berikutnya tinggal lumuri jagung dengan saus pedas bolah balik dan tetap dalam kondisi di bakar.
6. Selama membakar meang jangan terlalau lama dan jangan terlalu singkat, pastikan jagung matang merata berwarna kuning kecoklatan namun tidak berwana hitam.
7. Angkat setelah itu anda bisa sajikan selagi hangat.

Keterangan :
- Proses membakarnya bisa menggunakan bara api dari arang maupun di panggan biasa. sedangkan untuk yang suka pedas gila bisa menambahkan saus sambalnya lagi ketika disajikan.
- Saat membakar bisa memakai batangnya untuk membolak-balik kalau sudah matang batang bisa di potong ataupun tidak itu sesuai selera.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Jagung Bakar Pedas Manis
4.5/ 5
Oleh