Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Enak

Resep Bakwan Jagung, Bakwan merupakan makanan enak yang sudah populer di indonesia. Bakwan terbuat dari tepung terigu dan sayuran serta di padukan dengan bahan-bahan lainnya yang kemudian di goreng. Asal mula makanan ini berasal dari masakan tradisional di cina yang di bawa pedagang pada zaman penjajahan dulu namun karena berkembangnya zaman, sekarang bakwan sudah di padukan dan berbau dengan bahan-bahan masakan tradisional dari indonesia. Akan halnya tahu dan tempe bakwan juga makanan pelengkap yang cocok di sajikan untuk menu apa saja yang akan anda hidangkan di rumah. beberapa hari lalu kita juga pernah belajar bersama dalam resep membuat bakwan sayur enak dan resep membuat ote-ote yang enak. yang tentu proses pembuatan tersebut memang sama atau terbilang mirip dengan bakwan jagung jadi yang bisa buat bakwan jagung otomatis juga bisa membuat bakwan sayur begitu juga sebaliknya.

Bakwan juga tergolong makanan yang akan kaya gizi, mengkonsumsi secara rutin juga akan baik untuk kesehatan, banyak sekali macam dan variasi bakwan goreng, ada bakwan sayur, bakwan udang, bakwan jagung maunpun lainnya. Cara membuat nya cukup mudah dan praktis karena bahan-bahannya yang mudah anda dapatkan di pasar-pasar tradisional terdekat dan waktu pembuatannya pun cukup singkat, tidak memakan waktu yang lama. Jadi pada kesempatan hari ini kita akan belajar bersama membuat bakwan jagung enak edisi Jawa Resep, dari pada anda tambah penasaran langsung jasa persiapkan bahan-bahannya terlebih dulu.

Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Enak
Resep bakwan jagung

==================
Bahan Bakwan Jagung :
==================
5 jagung manis ukuran sedang saja, jangan terlalu besar
5 sendok makan tepung terigu
3 batang daun bawang, iris tipis
1 sendok makan garam
1/2 sendok makan gula pasir
1 batang seledri
1 butir telur ayam
1/2 sendok teh merica bubuk
minya goreng secukupnya
air secukupnya
===========
Bumbu Halus :
===========
5 siung bawang putih
2 butir bawang merah
1 cm kunyit, memarkan
1/4 sendok teh ketumbar

=========================
Cara Membuat Bakwan Jagung :
========================= 
1. Cuci dan bersihkan jagung, rebus sebentar kemudian sisir semua jagungnya hingga rata. Sisihkan.
2. Campurkan tepung, telur, gula, garam, merica daun bawang, semua bumbu halus dan seledri yang sudah di iris tipis-tipis. Aduk hingga rata, masukkan sisiran jagung manisnya kedalam adonan. Aduk kembali sampai merata.
3. Tambahkan sedikit air ke dalam adonan, sambil di aduk-aduk, jangan sampai kebanyakan air.
4. Panaskan minyak menggunakan api kecil saja, ambil adonan dengan sendok makan. Kemudian satu persatu masukkan ke dalam penggorengan. Lakukan hingga semua adonan jagung habis.
5. Goreng hingga bakwan matang dan berubah warna, setelah itu angkat dan tiriskan terlebih dulu.
6. Sajikan selagi hangat.

Itulah resep sederhana dan mudah dalam membuat bakwan jagung yang dapat anda praktekan, bakwan jagung cocok di sajikan dengan menu-menu seperti ayam goreng maupun lainnya dengan seporsi nasi putih hangat. Selamat mencoba dan menikmati hasil kreasi buatan bakwan sendiri ya..



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.52.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Bakwan Jagung Enak
4.5/ 5
Oleh