Resep Cara Membuat Zuppa Soup Enak Mudah

Zuppa soup merupakan salah saju jenis hidangan kuah yang berupa soup namun dengan cara menanbahkan sebuah pastry ala croissant yang tentunya memberikan rasa dan ciri khas tersendiri. Zuppa soup sendiri sering kali di sebut dengan sebutan sup bertopi karena cara penyajian dan bentuk soup yang satu ini terbilang unik, mula-mula masakan hidangan eropa ini sangat populer di kawasan italy dan sekitarnya yang tentunya karena kelezatan soup kental dari zuppa membuat semua orang di dunia ini ingin mencoba dan merasakannya. hari yang cerah ini jawa resep akan berbagi cara mengolah dan membuat resep sup zuppa asli italy dengan rasa dan ciri khas yang tak kalah dengan aslinya.

Membuat zuppa zoup sebenarnya mudah dan praktis layaknya buat jenis-jenis sup lainnya yang pernah kita pelajari bersama seperti resep membuat sup daging sapi dan resep sup ayam, caranya hampir sama dan bahan-bahannya pun seperti halnya buat sup biasa walaupun agar berbeda namun cara memasaknya hampir sama sedangkan buat zuppa sup memang cenderung lebih ribet dan panjang yang tentunya dengan begitu rasa dan hasilnya pun akan terasa lebih enak dan segar. menu satu ini biasa di hidangkan untuk hari-hari spesial bersama keluarga di rumah, namun bilamana ingin mencoba dan di hidangkan sebagai menu rutin mingguan di dapur anda juga bisa.

Resep Cara Membuat Zuppa Soup Enak Mudah
Resep zuppa soup

=================
Bahan Zuppa Soup :
=================
1500 ml air matang
1000 ml susu cair UHT
125 gram tepung terigu
125 gram bawang bombay, cincang kasar
50 gram keju cheddar/parut
1 bungkus puff pastry
1 buah jagung manis, di rebus terlebih dulu
1 butir telur ayam, kuningnya saja
3 siung bawang putih, cincang kasar
3 buah sosis sapi/ayam, potong
2 lembar smoke beef/daging asap
2 sendok makan mentega
1 batang seledri, cincang halus
2 sendok teh garam
2 sendok teg gula pasir
1/4 sendok makan kaldu ayam bubuk
1/4 sendok teh pala bubuk
1/4 sendok makan merica bubuk wijen secukupnya

=======================
Cara Membuat Zuppa Soup :
=======================
1. Panaskan menteganya dan langsung tumis bawang putih dan bombay yang telah di cincang kasar sampai berbau harum.
2. Masukkan sosis dan daging asap yang telah di potong campur aduk dengan tumisan, kemudian tambagkan tepung terigunya ke dalam campuran tersebut beserta dengan pala dan merica bubuk dan langsung aduk merata.
3. Tuangkan susu cair ke dalamnya aduk-aduk terus agar tak mengumpal. tambahkan juga air matang ke dalamnya. aduk terus sampai mendidih.
4. Masukkan keju cheddar, gula, kaldu ayam dan garam, selanjutnya koreksi rasanya, aduk kembali sampai mendidih menggunakan api sedang saja.
5. Langkah berikutnya tinggal masukan seledri dan aduk bersamaan kuahnya sampai rata jadilah sebuah cream soup lezat. kemudian baru angkat.
6. Siapkan wadah/sebuah mangkuk tahan panas, tuangkan kedalamnya. pipil jagung dan tambahkan sedikit pipilan jagung di atasnya (kurang lebih satu sendok makan saja) jangan banyak-banyak.
7. Tutup mangkuk nya dengan selembar puff pastry kemudian lipa-lipat pada bagian sisinya sambil di tekan-tekan agar menempel pada mangkuk tahan panas nya.
8. Olesi dengan kuning telur dan beri sedikit taburan wijen selanjutnya tinggal panggal ke dalam oven bersuhu 170 derajat celcius sampai matang bewarna kecoklatan/ puff pastry nampak mengembang kurang lebih sekitar 25-30 menitan.
9. Hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 05.36.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Zuppa Soup Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh