Resep Cara Membuat Sup Ayam Segar

Resep Cara Membuat Sup Ayam Segar
Jawa Resep, Siapa yang baru belajar memasak nih? resep sop ayam segar yang sederhana ini sangat cocok sekali bagi kalian yang baru dan ingin terjun ke dunia dapur, karena resep sup terbilang mudah dan di pastikan semua orang dapat mempraktekannya dengan mudah. tentu nya di musim penghujan dan cuaca yang bersuhu dingin sangat cocok makan-makana yang hangat seperti sup ayam. Pembuatan nya sangat mudah dan praktis hanya bahan nya yang familiar dan proes pembuatan nya yang hanya dengan cara merebus sayuran, ayam dan beberapa macam bumbu hingga mendidih kemudian di sajikan selagi hangat bersamaan nasi putih.

Banyak sekali variasi enak salah satunya seperti yang pernah kita bahan pada artikel sebelumnya tentang membuat sup daging sapi, resep cumi asam manis enak maupun resep tempe bacem yang enak. Namun untuk kesempatan hari ini kita akan belajar bersama mudahnya membuat sup ayam yang segar dan enak yang dapat anda buat kapan dan dimanapun. untuk itu siapkan bahan-bahannya dahulu dan ikuti cara membuatnya di bawah ini.

==================
Bahan Sup Ayam Segar :
==================
1/4 kg ayam boiler segar
5 buah wortel ukuran besar
3 buah kentang ukuran besar
1 ikat daun bawang
1 ikat seledri
125 gram buncis
125 gram kubis/kol
==========
Bumbu Sup :
==========
3 siung bawang putih, haluskan
1 sendok makan garam
1/4 bks kecil penyedap rasa royco rasa ayam
1/2 sendok makan lada bubuk/merica, haluskan
2 sendok makan bawang goreng

=====================
Cara Membuat Sop Ayam :
=====================
1. Cuci dan bersihkan ayam, potong sesuai selera kemudian rebus ayam selama 15 menit hingga terasa lebih empuk.
2. Menunggu rebusan ayam anda dapat mencucui bersih semua sayuran dan potong wortel, kentang kecil-kecil dan iris tipis juga daun bawang, kubis, buncis dan seledrinya. sisihkan.
3. Setelah ayam matang kemudian angkat ayamnya dan simpan kaldunya untuk rebusan nanti.
4. Langkah berikutnya rebus wortel, kentang, daun bawang, kubis, buncis dan seledri.
5. Tuangkan kaldu ayam sisa air merebus ayam tadi ke dalam rebusan sayuran. tambahkan merica dan bawang putih yang telah di haluskan.
6. Masukkan ayam ke dalam rebusan setelah itu tambahkan garam dan royco rasa ayam. aduk hingga tercampur rata ( dalam keadaan mendidih tetap di aduk ).
7. Masak hingga matang dan mendidih atau sekitar 10 menit. Angkat dan tuangkan sup ayam ke dalam mangkuk saji.
8. Hidangkan selagi hangat dan taburkan bawang goreng di atasnya.

Sudah memiliki gambaran kan untuk membuat sup, pastikan anda wajib bisa, karena membuat sup tentunya merupakan resep yang paling mudah, praktis dan tidak terlalu ribet ketimbang masakan-masakan lainnya. Untuk campuran sup anda bisa menambahkan variasi lain seperti penambahan sosis ayam maupun jagus manis ataupun bahan lainnya yang dirasa enak oleh lidah anda. selamat mencobanya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.21.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Sup Ayam Segar
4.5/ 5
Oleh