Resep Cara Membuat Soto Ayam Segar Dan Enak

Resep Cara Membuat Soto Ayam Segar Dan Enak
Soto ayam meruapakan makanan tervaforite orang indonesia, hampir semua orang indonesia telah mencoba dan merasakan rasa enak dan kelezatan dari soto dan menyatakan enak tentang masakan yang familiar ini. banyak sekali macam dan variasi soto yang dapat dit emukan di antara nya soto ayam tauco, resep soto daging sapi, soto kambing, soto bening, soto khas daerah yang umumnya berbeda-beda tergantung tempat dan daerah anda berasal. namun jawa resep kali ini akan mengulas mudah nya membuat soto dengan rasa enak dan segar ketika di makan.

Beberapa hari lalu di bahas resep bakmi kuah enak untuk sekarang yuk buat soto ayam bening, selain rasa yang enak penjual soto makin marak saja, karena tak hanya di resto saja anda dapat menemukan nya di pinggir jalan bahkan penjual soto keliling sangatlah banyak akhir-akhir ini. karena asanya yang enak dan tentu para penjual bersaing mendapatkan rasa soto yang spesial dan enak, nah salah satu nya yang kita bahas kali ini resep spesial membuat soto yang tentu sangat cocok bagi anda yang sedang cari resep soto ayam spesial enak dan segar.

================
Bahan Soto Ayam :
================
1/4 kg daging ayam boiler
1/4 kg soun
2 liter air
1/2 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh garam
2 butir telur ayam rebus, belah jadi 4 bagian setiap butir nya
4 lembar daun jeruk
2 batang serai
3 batang daun bawang, iris ripis
miyak goreng secukup nya
============
Bumbu Halus :
============
6 siung bawang putih
5 butir bawang merah
4 butir kemiri
1/2 sendok jahe
1/4 sendok teh merica
1/2 sendok makan laos
1 semdok makan ketumbar
 3 ruas kunyit

========================
Cara Membuat Soto Ayam :
========================
1. Bersihkan ayam dan rebus ke dalam panci yang berisi air menggunakan api sedang saja. masukkan serai, daun jeruk.
2. Tambahkan gula pasir dan garam. aduk bentar dan rebus hingga ayam nampak dah lunak. bisa anda tiriskan (jika kurang air nya bisa tambahkan air nya).
3. Kaldu atau kuah ayam sisihkan dahulu kemudian anda goreng ayam hingga berubah warna kuning kecoklatan. suwir ayam kecil atau tipis sesuai selera. sisihkan dahulu ya.
4. Haluskan semua bmbu halus nya, kemudian tumis sampai tercium aroma harum, tuangkan kaldu atau kuah ayam yang tadi hasil rebusan ayam. selanjut nya tinggal masak sampai matang.
5. Masukkan soun, telur rebus, irisan daun bawang dan suwiran ayam nya ke dalam kuah soto.
6. Aduk sebentar dan masak hingga 3 menit saja sampai matang dan siapkan mangkuk saji.
7. Sajikan soto selagi hangat.

Keterangan :
- Untuk cara menyajikan sebenar nya anda bisa memisahkan antara kuah soto dan bahan nya. seperti memisahkan terlebih dahulu soun, telur, irisan daun bawang dan suwiran ayam ke dalam mangkuk ke mudian bisa di siram dengan kuah soto (sesuaikan selera saja mana yang lebih enak dan praktis menurut kalian).
- Bagi yang suka pedas soto kali ini sangatlah cocok dengan sambal hijau, jadi gunakanlah cabai rawit (haluskan seperti layaknya sambal) sebagai pelengkap bila suka pedas.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 21.42.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Soto Ayam Segar Dan Enak
4.5/ 5
Oleh