Resep Cara Membuat Nugget Tahu Crispy Enak

Resep Cara Membuat Nugget Tahu Crispy Enak
Nugget adalah panganan yang umum nya berasal dari olahan daging ayam yang di giling halus kemudian di campur tepung dan bumbu-bumbu berciri khas khusus yang membuat nugget menjadi enak. Selain dari ayam ada yang unik tentang cita rasa dari nugget, yaitu dari nugget tahu yang lebih lembut dan mudah, dari segi ekonimis tentu lebih menghemat biaya namun untuk rasa tak jauh berbeda dengan kelezatan nugget ayam. selain dengan membuat sendiri banyak sekali jenis-jenis nugget instant yang dapat anda peroleh baik di warung maupun supermaket.

Nugget dalam kemasan tentu tak akan baik untuk kesehatan anda bila di konsumsi secara rutin, karena bagaimana pun yang dalam kemasan pasti ada bahan pengawetnya yang bila di konsumsi terus-menerus dapat menganggu bahkan merusak pencernaan anda kalau bisa buat sendiri dan lebih sehat kenapa tidak mencoba nya? yuk kali ini jawa resep masakan online akan berbagi cara membuat nugget tahu yang crispy enak dan renyah, walaupun berbahan dasar tahu yang pasti crispy nya tak jauh berbeda dengan resep fried chicken kfc.


========================
Bahan Nugget Tahu Crispy :
========================
6 buah tahu putih ukuran besar
50 gram tepung terigu
2 sendok makan tepung panir
1 butir telur ayam
1 siung bawang putih
1 butir bawang bombay
1 batang daun bawang, iris tipis
1 sendok teh penyedap rasa royco ayam
1/2 sendok makan garam
1/2 sendok makan gula
1/2 sendok makan merica
1 sendok makan kecap inggris
minyak goreng secukup nya

=============================
Cara Membuat Nugget ahu Crispy :
=============================
1. Iris halus bawang putih dan bombay, selanjut nya tumis menggunakans sedikit minyak di atas api besar hingga berbau harum. sisihkan
2. Selanjutnya campurkan tahu dengan irisan daun bawang, bawang putih dan bawang bombay, haluskan hingga rata.
3. Masukkan telur ke dalam adonan, tuang tepung terigu nya juga sedikit demi sedikit sambils sesekali di aduk-aduk terus.
4. Tambahkan kecap inggris, merica, garam, gula berserta penyedap rasa royco ayam ke dalam campuran adonan. Haluskan adonan hingga tekstur nya lembut dan dapat di bentuk.
5. Selanjutnya bisa anda bentuk bulatan memanjang atau lonjong dengan menggulung terlebih dulu dengan menggunakan plastik wrap ( seperti hal nya plastik sosis ).
6. Kukus selama 10 menit saja hingga adonan nugget nampak kaku. setelah itu potong-potong adonan nya menjadi beberapa bagian.
7. Siapkan 3 wadah (bisa gunakan piring/semacamnya) yang satu di isi dengan tepung terigu secukupnya, yang kedua dengan kocokan 1 butir telur dan yang ketiga di isi dengan tepung panir secukupnya.
8. Ambil potongan adonan, pertama masukkan dan gulingkan ke tepung terigu, lalu celupkan ke kocokan telur dan gulingkan kembali ke tepung panir.( lakukan kesemua adonan habis)
9. Goreng menggunakan banyak minyak dengan api kecil saja hingga matang da berwarna kuning keemasaan.
10. Tiriskan dan hidangkan selagi nugget masih hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.05.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Nugget Tahu Crispy Enak
4.5/ 5
Oleh